Sukses

Atlet Loncat Indah Slovenia Tewas Usai Terjun dari Papan 20 Meter

Andrej Bauc masih sempat muncul ke permukaan sebelum akhirnya tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib tragis menimpa seorang atlet loncat indah asal Slovenia, Andrej Bauc saat mengikuti kompetisi di negaranya. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, pria malang itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama lima hari.

Belum ada keterangan resmi seputar penyebab kematian Bauc. Namun usai kejadian tersebut, kejuaraan langsung dihentikan.

Seperti dilansir dari AS, insiden berlangsung di Sungai Drina di Kota Zvornik. Bauc sebenarnya tak banyak bermanuver saat terjun dari papan 20 meter. Pria 34 tahun tersebut hanya melakukan satu gerakan, yakni mendarat dengan posisi kepala di bawah.

Dalam tayangan video terlihat Bauc terlambat menurunkan tangannya saat mendarat di air. Saat menghantam permukaan sungai, kedua tangan atlet malang itu masih telentang. Akibatnya, kepalanya membentur permukaan air terlebih dulu.

Bauc sebenarnya masih sempat terlihat muncul ke permukaan. Namun tak lama kemudian dia tenggelam.

Petugas penyelamat segera bergerak menyelamatkan Bauc. Menggunakan dua perahu karet, mereka bergegas menuju lokasi terakhir korban terlihat di permukaan. Setelah ditemukan, pihak penyelenggara kemudian melarikan Bauc ke rumah sakit.

Sejauh ini belum ada penjelasan resmi seputar kematian Bauc. Pihak penyelenggara belum bersedia memberi keterangan. Lihat cuplikan kejadian tragis itu di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini