Sukses

Istri Ganda Campuran Malaysia Yakin Kalahkan Tontowi / Liliyana

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan menghadapi pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana di final ganda campuran Olimpiade Rio.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Meski tidak diunggulkan, Cham May May yakin suaminya, Chan Peng Soon, bakal membawa pulang medali emas bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ke Malaysia. Chan dan pasangannya, Goh Liu Ying, akan menghadapi pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam laga final Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016) malam WIB.

"Saya sangat bangga suami saya lolos ke final ganda campuran di Rio dan kemungkinan peluang membawa medali emas pertama untuk Malaysia terbuka," kata May May seperti dilansir mstar.com.my.

"Dia sangat mengimpikan untuk sukses di Olimpiade dan sekarang hanya satu pertandingan lagi, hampir pasti. Kita berdoa semoga kita mendapat medali emas pertama untuk Malaysia."

"Kami semua bersama-sama mendukung dia. Selagi dia mencoba yang terbaik, kami semua sangat bangga dengannya," ujar May May lagi.

Chan/Goh telah membuat kejutan di semifinal ganda campuran Olimpiade Rio. Pasangan ini menyingkirkan ganda campuran kuat Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Nanti malam, Chan/Goh menghadapi ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final. Saat di babak penyisihan grup, Chan/Goh kalah 15-21 dan 11-21 dari Tontowi/Liliyana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini