Sukses

4 Klub Eropa yang Ikut Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Empat klub ini ikut ucapkan selamat pada Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke-71 pada Rabu (17/8/2016) hari ini. Rakyat Indonesia pun tak ketinggalan merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai lomba dan acara yang meriah.

Gema hari kemerdekaan Indonesia ternyata tidak hanya terasa di dalam negeri. Sejumlah klub sepak bola papan atas Eropa pun tidak ketinggalan mengucapkan selamat pada Indonesia. Punya basis fans besar di Tanah Air menjadi alasannya.

Ucapan selamat ini mereka sampaikan lewat akun media sosial resmi klub contohnya twitter dan facebook. Ucapan dari mereka pun memancing perhatian banyak pihak. Hal ini tak terlepas dari status mereka sebagai klub-klub besar dunia.

Ucapan selamat dari para klub itu pun mendapat sambutan baik dari para pengikut akun mereka. Siapa saja klub-klub tersebut?

Berikut empat klub yang mengucapkan hari kemerdekaan pada Indonesia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United

Tidak hanya rakyat Indonesia saja yang merayakan hari kemerdekaan, klub sebesar Manchester United pun turut berbahagia. Melalui akun Facebook resminya, MU juga memperingati hari paling istimewa bagi rakyat Indonesia.

Menariknya, Setan Merah (julukan MU) mengucapkan HUT ke-71 Indonesia tidak menggunakan bahasa Inggris. Bukti, klub asal Inggris itu merasa memiliki kedekatan dengan Indonesia.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-71! Semoga semakin jaya. Dari kami semua di #MUFC," bunyi ucapan selamat MU di akun Facebook resminya.

3 dari 5 halaman

Chelsea

Chelsea tidak ketinggalan mengucapkan selamat pada Indonesia. Lewat akun Chelsea FC Indonesia di twitter, mereka turut bergembira dengan perayaan kemerdekaan Indonesia.

Dalam ucapannya, Chelsea menyertakan dua bintangnya, John Terry dan Cesc Fabregas. "Selamat HUT Republik Indonesia yang ke-71!" demikian bunyi Tweet dari Chelsea FC Indonesia.

Ucapan Chelsea ini mendapat retweet sebanyak 586 kali dan love 163.

 

4 dari 5 halaman

Liverpool

Ucapan paling berkesan mungkin datang dari Liverpool. Pasalnya, mereka tidak hanya menuliskan atau membuat banner ucapan selamat. Liverpool mengikutsertakan manajer mereka, Jurgen Klopp untuk mengucapkan selamat.

Melalui video, Klopp mengucapkan satu kata yang sering diucapkan para pejuang Indonesisa saat melawan para penjajah.

"Halo Indonesia, selamat ulang tahun. Merdeka!" ucap Klopp melalui video yang diunggah Liverpool.

Tidak hanya itu, Liverpool juga memberikan diskon kepada fansnya di Indonesia yang berniat membeli pernak-pernik mengenai The Reds mulai hari ini hingga 21 Agustus mendatang.

"Dirgahayu Republik Indonesia! Dapatkan diskon 17 persen. Berlaku untuk pembelian online di www.indonesia.store.liverpoolfc.com," bunyi pernyataan Liverpool di akun Facebook.

 

5 dari 5 halaman

Juventus


Dari Italia, Juventus menjadi klub Serie A yang mengucapkan selamat pada Indonesia. Ini lantaran Juve memiliki basis fans yang besar di Tanah Air.

Juventus menuliskan ucapan selamat itu lewat akun twitter mereka, @juventusfcen. "Happy Independence Day Indonesia". Bunyi kicauan twitter itu,"

Ucapan selamat itupun mendapat sambutan baik dari follower Juve. Sejak diunggah, setidaknya foto dan ucapan Juve itu telah di-retweet sebanyak 1969 kali dan di-love 745 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • HUT RI 71