Sukses

Kaka: Montella Pelatih Hebat, Milan Akan Bangkit

Liputan6.com, Milan - Mantan bintang AC Milan Ricardo Kaka menilai Vincenzo Montella adalah sosok pelatih yang tepat untuk Milan. Kaka percaya, Rossoneri akan bangkit bersama mantan pelatih Fiorentina tersebut.



Milan terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. Setelah memenangi Scudetto pada 2011, prestasi Milan terus menurun hingga musim lalu. Sederet pelatih mulai dari Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic dan Cristian Brocchi, gagal memberi prestasi.

Untuk musim ini, Milan menunjuk Montella. Selama lima tahun berkarier sebagai pelatih, Montella meraih hasil positif bersama Roma, Catania, Fiorentina dan Sampdoria. Kaka pun percaya Milan akan bangkit di tangan pelatih 42 tahun itu.

"Aku pikir Montella adalah sosok yang tepat. Ini tidak mudah. Aku tidak tahu bagaimana konsorsium Tiongkok akan mengurus tim, tapi aku pikir mereka akan membuat beberapa perubahan. Aku harap perubahan ini akan membawa Milan ke puncak lagi," kata Kaka kepada Omnisport.

"Menurutku, Milan harus memahami bahwa saat ini mereka harus melaluinya selangkah demi selangkah. Langkah pertama adalah lolos ke Eropa lagi dan bermain di Liga Europa dan Liga Champions, karena favorit di Serie A pasti Juventus. Juve memiliki tim yang sangat baik."

"Kita melihat Juve bermain Serie B beberapa tahun yang lalu dan mereka mengambil keuntungan dari itu untuk membangun tim lagi dan membangun stadion baru. Setelah itu, mereka lolos ke final Liga Champions dan mereka terus juara Serie A. Ini adalah contoh yang baik bagi tim Italia untuk ditiru," Kaka mengakhiri.
Kaka (AFP/Carlo Baroncini)

Video Populer

Foto Populer