Sukses

Tontowi / Liliyana Rebut Emas, Ini Kata Presiden Jokowi

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir berhasil mengalahkan wakil Malaysia di final ganda campuran Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, langsung memberikan ucapan selamat atas keberhasilan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir merebut medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (18/8/2016) dinihari WIB. 

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw," ujar Jokowi lewat Twitter.

Tontowi/Lilyana memang berhasil menuntaskan dahaga emas Indonesia di Olimpiade 2016. Keduanya tampil sebagai pemenang nomor ganda campuran usai mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung, 21-14 dan 21-12 di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).

Bagi Indonesia, ini merupakan medali ketiga yang diraih di Rio de Janeiro. Sebelumnya, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan telah lebih dulu menyumbang perak dari cabang angkat besi. Kemenangan Tontowi/Lilyana juga sekaligus meneruskan kembali tradisi emas bulu tangkis yang sempat terhenti di London 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terasa Spesial

Kemenangan ini semakin terasa spesial karena diraih saat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-71. 

Tak pelak, lagu Indonesia Raya pun tak hanya berkumandeng di negeri sendiri. Melainkan, di negeri orang nun jauh sana, Brasil.

Tidak mudah bagi Tontowi/Lilyana menaklukkan Peng Soon/Liu Sing. Tapi, dengan kematangan dan pengalaman yang mereka miliki, kedua pebulutangkis ini berhasil meredam permainan lawan. (Baca juga: Tontowi / Liliyana Rebut Emas Olimpiade Rio).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.