Sukses

Ridwan Kamil dan Ahok Kompak Rayakan Emas Tontowi / Liliyana

Ridwan Kamil, Ahok dan Ganjar Pranowo rayakan kemenangan Tontowi / Liliyana di Olimpiade 2016 lewat medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir sukses mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2016. Pasangan ganda campuran itu meraih medali emas setelah menang atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon /Goh Liu Ying di final yang digelar, Rabu  (17/8/2016).

Hebatnya Tontowi / Liliyana menang dengan dua game langsung, 21-14, 21-12. Ini sekaligus menjadi medali emas pertama yang disumbangkan dari nomor ganda campuran di Olimpiade. Sebelumnya, Indonesia belum pernah merebut emas dari ganda campuran karena baru ganda putra dan tunggal putra/putri yang sumbang emas di Olimpiade.

Tak heran ucapan terima kasih pun mengalir pada pasangan yang kerap disapa Owi / Butet tersebut. Termasuk dari beberapa kepala daerah yang sering berkicau di media sosial.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjadi yang pertama. Tak lama setelah Tontowi / Liliyana memenangkan set kedua, ia langsung berkicau, "Horee! Emas Olimpiade #Rio2016 . Bulutangkis. Hatur nuhuuuuuun. Merdeka! #RI71."

Selama pertandingan Walikota yang kerap disapa Kang Emil itu juga terus berkicau mendukung perjuangan Owi / Butet.  "Ayo Emas #Rio2016 utk bulutangkis!. Semoga bisa menjadi hadiah untuk #RI71."

Tak mau ketinggalan dengan Ridwan Kamil, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama juga menyampaikan ucapan selamatnya. "Selamat utk Liliyana&Tontowi atas keberhasilan meraih medali emas. Kado utk rakyat Indonesia di hari kemerdekaan. #RI71."

Selain keduanya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak berhenti berkicau tentang keberhasilan Indonesia meraih emas di Olimpiade kali ini. "Membanggakan," ujarnya meretweet salah satu headline media cetak. Ia juga berkicau "Merdeka" ketika dimention foto Owi / Butet sedang menerima medali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini