Sukses

Pegulat Wanita Jepang Ukir Rekor di Olimpiade

Kaori sudah merebut empat medali emas.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Bila Amerika Serikat punya Michael Phelps yang berjaya di di cabang renang, Jepang memiliki wanita super Kaori Icho. Pegulat wanita ini berhasil mengukir sejarah di Olimpiade 2016.

Icho menjadi pegulat pertama dalam sejarah Olimpiade yang berhasil merebut empat medali emas. Hebatnya lagi, Icho mendapatkan keempat medali emas itu di empat Olimpiade berbeda.

Wanita 32 tahun itu mendapat medali emasnya yang keempat setelah dengan menjuarai gulat gaya bebas kelas 58kg wanita Olimpiade 2016. Icho di mengalahkan pegulat Rusia Valeriia Koblova Zholobova, 3-2,

Icho pertama kali merebut medali emas Olimpiade di Athena tahun 2004 yang merupakan kali pertama gulat wanita dipertandingan di ajang empat tahunan itu.

Tak hanya itu, Icho juga masuk buku sejarah sebagai wanita pertama yang memenangkan medali emas individual di empat Olimpiade beruntun.

Rekor Icho coba disamai rekan senegaranya, Saori Yoshida yang akan mendapat medali emas keempat beruntun di ajang Olimpiade jika menang pada pertandingan hari Kamis (18/8/2016) waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini