Sukses

5 Fakta Menarik Usai Brasil Gilas Honduras

Brasil mencetak gol cepat saat laga berjala 15 detik.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Tuan rumah Brasil sukses melaju ke final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2016. Tim Samba melenggang usai mencukur Honduras enam gol tanpa balas di babak semifinal.

Di partai puncak, Brasil akan bertemu dengan Jerman yang di laga lainnya berhasil mendepak Nigeria. Partai puncak akan digelar hari Minggu 21 Agustus 2016.

Neymar menjadi bintang kemenangan Brasil atas Honduras. Dia membuka dan menutup pesta gol pasukan Rogerio Micale itu. Permainan apik Neymar ini sekaligus menjawab kritikan kepada dirinya yang kurang menggigit di Olimpiade 2016.

Sukses Brasil lolos ke final melahirkan beberapa fakta menarik. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Neymar mengukir rekor sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Olimpiade. Dia membobol gawang Honduras kala laga berjalan 15 detik.

2. Ini merupakan kemenangan terbesar Brasil di Olimpiade 2016. Sebelumnya skor terbesar adalah 4-0.

3. Neymar kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Brasil di Olimpiade 2016 dengan tiga gol bersama Gabriel Jesus dan Luan.

4. Bagi Brasil, ini merupakan final keempat mereka di sepak bola putra Olimpiade. Namun Brasil belum pernah merebut emas. Mereka selalu kalah di final.

5. Untuk kedua kali beruntun Brasil lolos ke partai final Olimpiade. Empat tahun lalu mereka secara mengejutkan kalah 1-2 dari Meksiko di partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.