Sukses

Pemain Ini Akui Berutang Banyak pada MU

MU telah memberikan gelandang Valencia ini segalanya.

Liputan6.com, Valencia - Luis Nani mengaku ia berutang banyak pada mantan timnya, Manchester United. Gelandang yang kini bermain bagi Valencia itu menyebut, MU telah memberikannya segalanya.

Nani didatangkan MU dari Sporting Lisbon di awal musim 2007/08. Gelandang berusia 29 tahun itu jadi andalan MU yang ketika itu diasuh Sir Alex Ferguson.

Nani hengkang dari MU pada awal musim 2014/15 dengan status pinjaman ke klub lamanya, Sporting Lisbon. Nani kemudian hengkang ke Fenerbahce sebelum gabung ke Valencia pada awal musim ini.

"MU memberikan apa yang saya punya di hidup ini. Saya melihat Sir Alex Ferguson seperti ayah, marah dan berteriak pada Anda satu menit, tapi berikutnya, dia mengusap kepala Anda dan berkata, 'Ayolah nak'," kata Nani di Daily Mail.

Selama berkostum MU, karier Nani naik turun. Tidak jarang ia hanya jadi penghangat bangku cadangan. Maklum, Nani datang saat Cristiano Ronaldo berada dalam performa terbaiknya.

Nani mengakui hal itu memang merupakan kebijakan Ferguson. Menurut dia, Ferguson menginginkan semua pemain terlibat di dalam pertandingan.

Kebijakan itu, kata Nani, turut membantunya membentuk mental yang kuat. "Jika hari ini saya punya mental kuat, ini karena dirinya (Ferguson)" kata Nani.

"Setiap pemain adalah bagian dari tim. Saya bermain di pertandingan besar dan  juga di pertandingan biasa. Saya bermain di final, tampil fantastis, tapi juga kadang tidak tampil bagus. Inilah sepak bola," ujar Nani mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini