Sukses

Pelatih Baru Spanyol Ultimatum Casillas

Ia hanya akan menilai Casillas berdasarkan performa, bukan nama besarnya.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih baru Timnas Spanyol Julen Lopetegui mengaku menghormati Kapten Tim Matador Iker Casillas. Meski demikian, ia takkan mengambil keputusan untuk memainkan Casillas hanya karena jam terbang tinggi kiper FC Porto tersebut.

Lopetegui menggantikan Vicente del Bosque usai Piala Eropa 2016. Di turnamen tersebut, Del Bosque memilih David De Gea sebagai kiper utama, bukan Casillas.

"Anda harus menghormati pemain yang membela Timnas dalam waktu sangat lama. Casillas adalah salah satu dari mereka. Saya menghormati segala sesuatu yang telah dimenangkannya, dan segala rekor serta komitmennya untuk tim," kata Lopetegui kepada AS.

"Tapi saya tidak akan mengambil keputusan karena hal tersebut. Saya membuat keputusan berdasarkan penampilan. Ini berlaku bagi Casillas dan pemain lain."

"Saya belum bicara dengannya. Saya sudah bicara dengan beberapa pemain, tapi belum semuanya. Sehubungan dengan apa yang terjadi di Piala Eropa 2016, saya tidak akan mengomentarinya. Saya tidak akan melihat ke belakang. Saya tekankan, yang utama adalah performa," Lopetegui mengakhiri.
Iker Casillas (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.