Sukses

Ukir Sejarah, Spanyol Lolos ke Final Basket Putri Olimpiade

Di kuarter pertama, Spanyol unggul cukup telak yakni 20-9. Dominasi Spanyol terus berlanjut hingga akhir laga.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Spanyol berhasil lolos ke final basket putri Olimpiade setelah mengalahkan Serbia di Carioca Arena 1, Rio de Janeiro, Jumat (19/8/2016) dinihari WIB. Ini pertama kalinya basket putri Spanyol lolos ke final Olimpiade.

Di kuarter pertama, Spanyol unggul cukup telak yakni 20-9. Dominasi Spanyol terus berlanjut hingga akhir laga. Mereka menyudahi pertandingan dengan skor akhir 68-54.

Laura Nicholls menjadi bintang Spanyol di laga ini. Pebasket 27 tahun itu menyumbangkan 13 poin. Sementara pencetak poin terbanyak di kubu Serbia adalah Sasa Cado dengan 12 poin.

Spanyol pun berhak lolos ke partai puncak dan akan menantang pemenang antara Amerika Serikat vs Prancis. Laga final akan berlangsung pada 20 Agustus di Carioca Arena 1, Rio de Janeiro.

Lolosnya Spanyol adalah kejutan. Tak ada yang menyangka Laura Nicholls dan kawan-kawan mampu melangkah jauh hingga partai puncak.
Timnas Basket Putri Spanyol vs Serbia (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.