Sukses

Gelandang Lincah Liverpool Disebut Bisa Selevel Messi dan Ronaldo

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengatakan bahwa Philippe Coutinho punya potensi untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson punya penilaian khusus bagi rekannya Philippe Coutinho. Henderson percaya Coutinho disebut bisa bersaing dengan pemain top dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Winger berusia 24 tahun tersebut mencetak dua gol saat The Reds (sebutan Liverpool) menang 4-3 atas Arsenal di Emirates Stadium pada pekan perdana Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. Bahkan satu gol yang dicetak Coutinho dari tendangan jarak jauh.

Bakat yang dimiliki Coutinho membuat Henderson kagum. Dia yakin bahwa gelandang asal Brasil tersebut bisa bersaing dengan Messi, Ronaldo, dan Luis Suarez.

"Messi, Ronaldo, dan Suarez merupakan pemain elite di dunia sepak bola. Tetapi, Coutinho juga punya bakat, semangat kerja dan ambisi untuk menyaingi ketiganya," ucap Henderson, dikutip dari Sports Mole.

Menurut Henderson, Coutinho bisa lebih hebat dari ketiganya. Sebab, usia Coutinho lebih muda dibandingkan Messi, Ronaldo, dan Suarez. "Dia itu pemain yang fantastis bagi kami. Dia juga masih 24 tahun," ujar Henderson.

"Saya melihat dia terus berkembang bersama Liverpool. Jika dia terus bekerja keras dan berkembang, saya yakin Coutinho bisa berada dalam level yang sama. Tidak lama lagi, dia akan berdiri sejajar dengan Messi," kata pria berusia 26 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

Video Terkini