Sukses

Marquez: Hanya Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Jadi Juara Dunia

Hingga seri ke-11, Marquez masih menjadi pemuncak klasemen.

Liputan6.com, Brno - Marc Marquez sesumbar bakal menjadi juara di MotoGP 2016. Pembalap asal Spanyol itu bahkan yakin dia hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan status sebagai juara dunia tahun ini.

Hingga seri ke-11, Marquez masih menjadi pemuncak klasemen. Pembalap Repsol Honda itu mengoleksi 181 poin.

Sementara pesaing terdekatnya yaitu dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi 138 poin dan 124 poin.

"Saya tahu minimal butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara dunia. Apalagi dua pembalap Yamaha bekerja keras mengejar saya," ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Tentu saja konsistensi sangat penting. Saya harus mendapat podium pertama di setiap seri," ujarnya menambahkan.

Akhir pekan ini persaingan MotoGP akan kembali memanas di Sirkuit Brno. Dan Marquez berharap ia akan kembali mendapat bantuan dari duo pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Ya, bantuan Ducati di Austria sangat berarti karena saya kehilangan banyak poin di sana. Kita tunggu saja kemampuan mereka di Brno nanti," ujar Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini