Sukses

Top 3 Berita Bola: Prestasi Tontowi/ Liliyana Banggakan Indonesia

Indonesia akhirnya sukses mengakhiri paceklik emas di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akhirnya sukses mengakhiri paceklik emas di Olimpiade 2016. Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir sukses menyumbangkannya dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran.

Bahkan raihan emas Tontowi / Liliyana terasa spesial. Pasalnya mereka meraihnya bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia.

Di final, Owi / Butet menang atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung, 21-14, 21-12.  Ini merupakan medali emas pertama Indonesia dari nomor ganda campuran di Olimpiade.

Kabar soal prestasi Tontowi / Liliyana masih menjadi sorotan pembaca kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top3 Kanal Bola dan Sports Liputan6.com pagi ini.

1. Selain Tontowi / Liliyana, Atlet Ini Juga Rebut Emas Olimpiade

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir mengembalikan tradisi emas bagi Indonesia di Olimpiade sejak 1992. Tontowi / Liliyana sukses merebut emas setelah kalahkan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon /Goh Liu Ying dengan straight game 21-14, 21-12.

Sepanjang keikutsertaan Indonesia di Olimpiade sejak 1952, ini merupakan emas ketujuh yang sukses direbut atlet-atlet Indonesia. Indonesia paling sukses saat merebut dua emas di Olimpiade 1992 Barcelona yang juga berasal dari cabang bulu tangkis.

Baca selengkapnya di sini...

2. Senjata-Senjata Mematikan Milik Tontowi dan Liliyana

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses menyabet medali emas di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hasil manis itu diraih usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua set langsung, 21-14 dan 21-12 di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).

Perjalanan Tontowi/Liliyana menuju medali emas bisa dibilang sangat sempurna. Sebab, sejak bertarung di Grup C hingga juara, Tontowi/Liliyana tidak pernah kehilangan satu set pun. Ini juga menjadi kado terindah bagi hari ulang tahun Republik Indonesia ke-71 pada 17 Agustus 2016.

Baca selengkapnya di sini...

3. Tontowi / Liliyana Emas, Indonesia Lewati Vietnam dan Singapura

Kontingen Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di Olimpiade 2016. Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mempersembahkan emas dari cabang olahraga bulu tangkis.

Tontowi/Liliyana jadi yang terbaik di ganda campuran usai mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung, 21-14, 21-12. Ini merupakan medali emas pertama Indonesia dari nomor ganda campuran sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini