Sukses

Prediksi MU Vs Southampton: Kembalikan Keangkeran Old Trafford

MU meraih hasil positif pada pekan perdana.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya bisa kembali menggelar laga kompetitif di Old Trafford setelah 94 hari. Setan Merah akan menjamu Southampton, Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dinihari WIB dalam pekan kedua Liga Inggris.

MU meraih hasil positif pada pekan perdana. Mereka sukses menang 3-1 atas tuan rumah Bournemouth sekaligus memastikan posisi puncak klasemen.

Tentu Wayne Rooney dan kawan-kawan ingin tren positif terus berlanjut pekan ini. Apalagi misi lain wajib dijalani yakni mengembalikan keangkeran Old Trafford.

Modal MU cukup bagus karena manajer baru Jose Mourinho terkenal sebagai jago kandang. Ya, ia hanya sekali membawa timnya menelan kekalahan di ajang liga saat bermain di depan pendukungnya sendiri.

"Mengembalikan keangkeran di Old Trafford bukan tugas saya, tetapi tugas tim. Selain itu ada juga peran fans," ujar Mourinho seperti dilansir laman resmi MU.

"Jika suporter lawan lebih berisik ketimbang kami, maka itu berarti tidak ada koneksi antara tim dan suporter. Jika koneksi itu ada maka faktor menakutkan sebagai tuan rumah akan datang dengan sendirinya," katanya menambahkan.

MU sendiri kemungkinan akan menurunkan pemain termahal dunia, Paul Pogba di laga ini. Namun Mou belum memastikan apakah pemain timnas Prancis tersebut langsung menjadi starter.

Sayangnya The Saints bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Dalam dua pertemuan terakhir di Old Trafford, Soton selalu menang dengan skor 1-0.

"Saya pikir laga ini sangat sangat sulit. Apalagi MU banyak pemain baru yang akan membuat perbedaan. Namun kami akan berusaha mengimbanginya," kata  bek Soton, Matt Targett.

Prakiraan susunan pemain:

MU: De Gea; Valencia, Blind, Bailly, Shaw; Fellaini, Pogba; Martial, Rooney, Mkhitaryan; Ibrahimovic

Southampton: Forster; Cedric, Fonte, Van Dijk, Targett; Hojbjerg, Ward-Prowse, Davis; Tadic, Redmond, Long

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Southampton

Video Terkini