Sukses

Wenger Pastikan Pemain Baru Segera Merapat

Arsenal saat ini kehilangan dua pemain belakang karena badai cedera.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memastikan timnya akan merekrut pemain baru sebelum jendela transfer tutup. Hanya saja, Wenger enggan menyebut nama sang pemain.

"Ya (soal membeli pemain baru). Tapi saya yakin, saat ini lebih baik untuk tidak berbicara soal pemain manapun," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

Wenger menambahkan, saat ini dia dan tim sedang berusaha keras mencari pemain baru. Manajer asal Prancis ini juga memastikan dia akan menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain ke Emirates Stadium.

Sejauh ini, Arsenal rumornya akan membeli bek Valencia, Skhodran Mustafi. The Gunners siap mengeluarkan dana 20 juta pounds untuk memboyong pemain asal Jerman tersebut ke Emirates Stadium.

Selain Mustafi, Arsenal juga kabarnya tengah mengincar mantan bek Manchester United, Jonny Evans yang kini bermain bagi West Bromwich Albion. Ada juga gelandang timnas Jerman, Julian Draxler.

Bek memang jadi prioritas Arsenal untuk bursa transfer musim ini. Pasalnya, dua bek tengah mereka, Per Mertesacker dan Gabriel Paulista dihantam cedera.

"Jika Mertesacker dan Gabriel tidak cedera, kami mungkin tidak dalam tekanan untuk membeli pemain belakang. Tetapi sekali Anda dalam tekanan, Anda akan tahu, itu akan melemahkan Anda," ujar Wenger mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mustafi Segera Merapat

Di sisi lain, kabar Mustafi akan  merapat ke Emirates Stadium semakin kencang berhembus. Jurnalis Italia, Emanuele Giulianelli menuturkan, Mustafi segera terbang ke London untuk menjalani tes medis.

"Tes medis Mustafi diperkirakan akan berlangsung Senin (22/8/2016)" tulis Giulianelli seperti dilansir Daily Star.

Menurut Giulianelli, Arsenal telah sepakat dengan harga 25 juta pounds yang diminta Valencia untuk Mustafi. Kabarnya, kedua klub akan bertemu, Jumat (19/8/2016) waktu setempat.

Jika jadi merapat, Mustafi akan menambah daftar pemain asal Jerman yang kini menghuni skuat Arsenal. Saat ini, ada tiga pemain asal Jerman yang berkostum Arsenal yakni Per Mertesacker, Mesut Ozil, dan Serge Gnabry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris