Sukses

Soal Van Gaal, Eks Kiper MU Beri Pernyataan Mengejutkan

Valdes tiba di MU pada tahun 2015 dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Manchester - Victor Valdes akhirnya buka suara terkait kondisinya bersama Manchester United (MU) musim lalu. Ia mengaku tidak pernah sakit hati meski sempat dikucilkan oleh manajer Louis van Gaal.

Valdes tiba di MU pada tahun 2015 dengan status bebas transfer. Namun setelah lima kali penampilan di semua kompetisi, ia dicoret dari tim oleh van Gaal.

Saat itu van Gaal berdalih Valdes menolak bermain untuk tim MU U-21. Tak heran pada Januari lalu, Valdes dipinjamkan ke Standard Liege sebelum akhirnya bergabung ke Middlesbrough musim panas ini.

"Berada di MU adalah perjuangan terbesar dalam karier saya. Sungguh sangat sulit dijelaskan karena saya seperti sendirian," ujar Valdes seperti dilansir Sky Sports.

"Namun akhirnya saya memenangkan perjuangan itu. Dan sekarang saya kembali seperti seorang profesional," katanya menambahkan.

Menariknya, Valdes sama sekali tidak membenci van Gaal maupun MU. Ia justru berterima kasih pada Setan Merah yang telah memberinya kesempatan bermain.

"Van Gaal seperti Ayah buat saya. Kami masih berteman dan tidak ada masalah sama sekali. Yang jelas Van Gaal dan MU telah membantu saya melewati masalah cedera," kata Valdes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough
    Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough

    Victor Valdes

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal