Sukses

Pogba Bicara Hubungan dengan Ferguson

Kepergian Pogba membuat Ferguson kerap mengkritik pemain asal Prancis itu.

Liputan6.com, Manchester- Pemain anyar Manchester United Paul Pogba memastikan hubungannya dengan Sir Alex Ferguson baik-baik saja. Pogba tetap menghormati mantan manajer MU itu meski pernah disia-siakan.

Seperti diketahui Pogba memilih meninggalkan MU dan bergabung dengan Juventus tahun 2012 lalu. Pogba menolak memperpanjang kontrak sehingga pindah secara gratis karena kecewa jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama MU.

Setelah Pogba pergi ke Juve dengan gratis, Ferguson kerap melancarakan kritik pemuda berkebangsaan Prancis itu dan agennya, Mino Raiola. 

Di musim panas 2016 ini Pogba malah kembali ke MU. Setan Merah merekrut kembali Pogba dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia senilai 105 juta euro.

Pogba dibeli MU atas permintaan manajer baru Jose Mourinho. Kembalinya Pogba ke MU lantas menimbulkan pertanyaan bagaimana kelak hubungan pemuda 23 tahun itu dengan Ferguson. Pasalnya Ferguson masih terlibat dalam kepengurusan MU meski sudah pensiun sebagai manajer sejak 2013.

Ketika hadir di acara Thierry Henry for Sky Sports, Pogba buka-bukaan mengenai hubungannya dengan Ferguson. Pogba menegaskan masih sangat menghormati pria Skotlandia itu.

"Saya sangat menghormatinya, manajer terhebat dalam sepak bola. Saya tidak memiliki masalah apapun dengannya. Satu-satunya masalah mungkin saya miliki adalah saya ingin bermain. Mungkin baginya itu terlalu dini. Bagi Saya, itu terlalu lambat, saya sudah siap," terang Pogba.

"Saya belajar banyak dari dia juga. Saya akan selalu menghormatinya. Saya berharap bertemu dengannya lagi. Jujur saya selalu mencintai MU. Saya pergi karena saya ingin bermain dan saya ingin menunjukkan pada dunia, menunjukkan pada MU bila saya sudah siap bermain dan termotivasi untuk bermain. Comeback ini menunjukkan saya meninggalkan MU tapi bagian dari kepala saya masih di sini," tegas Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini