Sukses

Tiba di Indonesia, Pesawat Tontowi / Liliyana Bakal Diguyur Air

Tantowi / Liliyana bakal disambut meriah dan diarak keliling Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal mendapat sambutan yang meriah saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Rencananya, pesawat yang ditumpangi ganda campuran terbaik Indonesia itu tiba pada Selasa (23/8/2016) pukul 15.30 WIB. Saat mendarat, pesawatnya bakal mendapat siraman water salute.

Siraman water salute merupakan bentuk penghargaan pihak bandara kepada atlet yang berprestasi. Cara ini pernah dilakukan Bandara Medeira ketika Portugal berhasil menjuarai Piala Eropa 2016. Kampiun Piala Dunia 2014, Jerman, juga mendapat sambutan serupa ketika mendarat di Bandara Berlin.

"Pesawat mereka tiba di Terminal 2 dan bakal diadakan water salute. Setelah turun dari pesawat, kami akan menggiring mereka ke Terminal 3," kata Branch Communications Junior Protokol Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura, M Yaser Khalex kepada Liputan6.com, Jumat (19/8/2016).

"Nanti di Terminal 3, Tontowi/Liliyana bakal mendapat kalungan dari Pak Menpora Imam Nahrawi. Di sana juga akan digelar konferensi pers," katanya menambahkan.

Sambutan meriah dengan warna kebesaran Portugal saat tiba dengan pesawat di Bandara Humberto Delgado, Lisbon, Portugal, (11/7/2016). Portugal juara usai mengalahkan Prancis 1-0. (EPA/Mario Cruz)

Setelah semua rangkaian acara di Terminal 3 berakhir, Tontowi/Liliyana bakal diarak keliling Jakarta. Setelah itu, pasangan terbaik dunia ketiga itu bakal singgah ke Istana Presiden untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo.

Tontowi/Liliyana berhasil mempersembahkan medali emas, tepat pada HUT ke-71 Republik Indonesia, dua hari lalu. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dalam pertarungan dua set, yakni 21-14 dan 21-12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini