Sukses

Timnas U-19 Tekuk Filipina, Pelatih Masih Belum Puas

Garuda Muda dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 di Vietnam pada 11 sampai 24 September 2016.

Liputan6.com, Sleman - Timnas U-19 Indonesia memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Filipina U-19 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat, (19/8/2016). Dimas Drajad, Sandi Pratama, dan Edo Febrian masing-masing mencetak satu gol di laga ini. Sedangkan, satu gol balasan Filipina dicetak Lorenzo Giuseppe.

Garuda Muda dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 di Vietnam pada 11 sampai 24 September 2016. Sebelum menghadapi pertandingan ini, Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Selain itu, tim asuhan ini juga melakukan laga uji coba, termasuk melawan Filipina.

Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong belum puas, dia menilai tim asuhannya masih memiliki kelemahan sebelum tampil di turnamen sebenarnya. Mantan pelatih PS TNI menilai, timnya masih butuh polesan terutama ketika melancarkan counter-attack. "Ada perkembangan dari tim, tapi masih belum konsisten. Tim sedikit goyah ketika melancarkan serangan balik," ujar mantan pelatih Persis Solo ini pada wartawan.

"Selain itu, penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah utama. Kami akui, fisik para pemain ada yang menurun, tapi secara keseluruhan tidak masalah. Masih ada waktu untuk membenahi dan melakukan perbaikan pada tim," sambung pelatih yang pernah bertugas di Persela Lamongan ini.

Setelah pertandingan ini, rencananya tim pelatih Timnas U-19 akan mencoret satu pemain untuk memenuhi kuota 23 pemain untuk Piala AFF. Skuat Timnas U-19 kini berisi 24 pemain dan masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. "Pekan ini nama pemain yang akan bermain di Piaal AFF U-19 akan kami kirim. Siapa yang bakal dicoret? Kami akan melihat setelah pertandingan uji coba melawan Filipina," kata sang pelatih.

Pada Piala AFF U-19, Indonesia bergabung dengan Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura,  dan Filipina. Tuan rumah Vietnam sendiri berstatus sebagai runner-up. Vietnam kalah dari Thailand dengan skor 6-0. Sedangkan, Malaysia menduduki peringkat ke-4 setelah kalah dari Laos melalui adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini