Sukses

Chen Long Tantang Lee Chong Wei di Final Tunggal Putra

Tiongkok mengirim satu wakil ke final bulutangkis tunggal putra. Chen Long melangkah ke partai final setelah menumbangkan Viktor Axelsen.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tiongkok mengirim satu wakil ke final bulutangkis tunggal putra. Chen Long melangkah ke partai final setelah menumbangkan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 21-14, 21-15 dalam pertandingan di Riocentro, Pavilon 4, Jumat, (19/8/2016).

Chen Long membuka peluang Tiongkok untuk melanjutkan tradisi emas dari nomor tunggal putra. Sebelumnya, tunggal putra unggulan Tiongkok, Lin Dan harus tersingkir di babak semifinal setelah kalah tiga set dari pebulutangkis veteran Malaysia, Lee Cong Wei.

Menghadapi Viktor, Chen Long tidak terbendung. Peraih medali perunggu di Olimpiade 2012 ini sudah meninggalkan jauh poin lawannya di set pertama. Chen Long menutup babak pertama dengan skor 21-14. Keunggulan Chen Lon di set pertama berlanjut di set kedua. Pebulutangkis 27 tahun ini tampil spartan di set kedua. Chen Long memegang kendali permainan. Satu tiket final berhasil disambar Chen Long setelah menutup set kedua dengan skor 21-15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulangan Semifinal 2012

Chen Long akan menghadapi Lee Chong Wei di final. Duel ini menjadi laga ulangan semifinal Olimpiade 2012 lalu di London. Ketika itu, Lee Chong Wei mengganjal langkah Chen Long. Chen Long yang kini menempati peringkat 2 dunia ini hanya mampu merebut medali perunggu setelah menang atas  Lee Hyun-il dari Korea Selatan di perebutan tempat ketiga.

Dari statistik pertemuan Chen Long dan Lee Chong Wei, kekuatan kedua pebulutangkis cenderung berimbang. Lee Chong Wei menang 13 kali atas Chen Long. Sedangkan, Chen Long menang 12 kali dalam 25 pertemuan melawan Lee Chong Wei. Dalam 4 pertandingan terakhir, Lee Chong Wei mampu memetik kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini