Sukses

Tiongkok Rebut Emas Ganda Putra Olimpiade Rio

Ganda putra Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan mengalahkan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di final Olimpiade Rio.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Fu Haifeng/Zhang Nan merebut medali emas ganda putra cabang bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Unggulan empat asal Tiongkok itu mengalahkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada laga final yang berlangsung di Riocentro Pavilion, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (19/8/2016) malam WIB.

Fu/Zhang menang dramatis setelah bertanding selama satu jam 10 menit. Mereka menang rubber game dengan skor 16-21, 21-11, dan 23-21.

Pada game pertama, Fu/Zhang selalu tertinggal dalam perolehan poin. Smes-smes keras dari Goh/Tan selalu menyulitkan mereka. Goh/Tan pun menang 21-16.

Di game kedua situasi berbalik, justru Fu/Zhang yang mengendalikan permainan. Goh/Tan sangat kesulitan meladeni permainan Fu/Zhang dan menyeran 11-21.

Pada game penentuan, pertandingan berlangsung menarik. Kedua pasangan tak mau begitu saja memberikan poin. Alhasil, saling kejar-mengejar angka pun terjadi.

Goh/Tan berpeluang memenangi laga ini saat unggul 20-19. Namun, serve nyangkut di net. Untuk kali kedua pasangan Malaysia berpeluang memenangi pertandingan ini usai kembali unggul 21-20. Tapi, serve Tan juga menyangkut di net.

Ketegangan Goh/Tan dimanfaatkan Fu/Zhang. Dua poin berturut-turut mereka raih untuk memenangi game penentuan dengan skor 23-21. Medali emas pun jatuh ke tangan mereka.

Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan Marcus Ellis/Chris Langridge. Ganda putra Inggris Raya itu mengalahkan wakil Tiongkok Chai Biao/Hong Wei dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-10.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.