Sukses

Babak 1: Ibrahimovic Bawa MU Unggul atas Southampton

Manchester United (MU) untuk sementara unggul 1-0 atas Southampton di babak pertama.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic membawa Manchester United (MU) untuk sementara unggul 1-0 atas Southampton pada 45 menit pertama dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/8/2016) dinihari WIB.

Menjamu Southampton, Manajer MU Jose Mourinho memainkan gelandang anyar, Paul Pogba. Trio Wayne Rooney, Juan Mata, dan Anthony Martial kembali dimainkan untuk mendukung Ibrahimovic sebagai penyerang tunggal.

Sementara itu, meski bermain tandang, Southampton dapat meladeni permainan MU. Serangan-serangan yang dilancarkan MU mampu diredam Steven Davis dan kawan-kawan.

MU mendapat peluang pertama lewat Pogba di menit ke-13. Tapi, sepakan Pogba dengan mudah ditangkap kiper Fraser Foster. Pemain yang baru direkrut dari Juventus musim panas ini sudah menyatu dengan permain MU.

Southampton mengancam di menit ke-18. Nathan Redmond yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan melepaskan umpan ke kotak penalti. Sayang, umpannya terlalu tinggi sehingga tidak bisa disundul Dusan Tadic.

MU terus menyerang. Sebuah kerjasama cantik antara Pogba dan Mata di menit ke-28. Umpan Pobga disundul Mata ke mulut gawang dan langsung disambut tendangan akrobatik Ibrahimovic. Sayang, bila masih melayang di atas gawang Southampton.

Delapan menit kemudian, Ibrahimovic memecah kebuntuan. Umpan Rooney ke tiang jauh disambut tandukan Ibrahimovic dan tak bisa dijangkau kiper Forster. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

MU: 1 De Gea, 23 L. Shaw, 3 E. Bailly, 25 A. Valencia, 27 M. Fellaini, 8 Mata, 17 D. Blind, 6 P. Pogba, 9 Z. Ibrahimovic, 10 W. Rooney, 11 A. Martial

Southampton: F. Forster, 6 Jose Fonte, 2 Cedric Soares, 17 V. van Dijk, 33 M. Targett, 8 S. Davis, 11 D. Tadic, 14 Oriol Romeu (4 J. Clasie, 12), 22 N. Redmond, 23 P. Hojbjerg, 7 S. Long

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Southampton

Video Terkini