Sukses

Ibrahimovic 2 Gol, MU Hajar Southampton

Kemenangan atas Southampton membuat Manchester United (MU) memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang saat Manchester United (MU) mengalahkan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/8/2016). Ibrahimovic mencetak dua gol kemenangan MU di laga tersebut.

Menjamu Southampton, Manajer MU Jose Mourinho memainkan gelandang anyarnya, Paul Pogba. Sementara untuk membantu Ibrahimovic di lini depan, Mourinho kembali memainkan Wayne Rooney, Juan Mata, dan Anthony Martial.

Peluang pertama didapat MU di menit 13 melalui Pogba. Namun, kiper Fraser Foster dengan mudah menangkap bola tendangan Pogba. Lima menit berselang, Southampton balik mengancam gawang MU yang dijaga David De Gea. Lepas dari jebakan offside, Nathan Redmond melepaskan umpan ke kotak penalti. Sayang, umpannya terlalu tinggi sehingga bola tak bisa disundul Dusan Tadic.

Di menit ke-28, kerjasama antara Pogba dan Mata berujung umpan kepada Ibrahimovic. Tapi, tendangan akrobatik Ibrahimovic masih melayang di atas gawang Southampton. Ibrahimovic akhirnya memecahkebuntuan di menit 36. Umpan Rooney ke tiang jauh ditanduk Ibrahimovic dan tak bisa dijangkau kiper Forster.

Unggul 1-0 MU terus melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic Cetak Gol Ketiga

Pada babak kedua, Southampton mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-49, sundulan Tadic menjebol gawang De Gea, Tapi, gol itu dianulir wasit karena asisten wasit menilai Tadic sudah dalam posisi offside.

Dua menit berselang, MU mendapat hadiah penalti setelah Luke Shaw dijatuhkan Jordy Clasie di kotak terlarang. Ibrahimovic yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Tendangannya ke sudut kanan gawang salah diantisipasi kiper Forster. Ini gol ketiga Ibrahimovic di Liga Inggris.

Tertinggal dua gol tidak membuat pemain Southampton patah semangat. Pada menit 58, Redmond mendapat peluang di kotak penalti. Menerima umpan silang dari Cedric, Redmond yang berdiri bebas terburu-buru melepaskan tendangan sehingga bola melebar dari gawang De Gea.

MU berpeluang menambah keunggulan di menit 65. Menerima umpan Ibrahimovic di kotak penalti, Martial dapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, upayanya digagalkan Van Dijk. Tiga menit berselang, giliran Ibrahimovic yang mendapat peluang. Namun, sundulan esk striker Swedia itu menampung umpan lambung Antonio Valencia belum tepat sasaran.

Jelang 15 menit pertandingan berakhir, Mourinho mulai mengganti pemainnya. Mulai dari Mata, Martial, dan Rooney. Ia lantas memainkan Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, dan Chris Smalling. Pergantian ini tidak berpengaruh banyak karena skor 2-0 untuk kemenangan MU tidak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, MU memuncaki klasemen Sementara Liga Inggris dengan poin 6 dari dua laga. Sedangkan Southampton di posisi 13 dengan poin 3.

Susunan pemain

MU: 1 De Gea, 23 L. Shaw, 3 E. Bailly, 25 A. Valencia, 27 M. Fellaini, 8 Mata (22 H. Mkhitaryan), 17 D. Blind, 6 P. Pogba, 9 Z. Ibrahimovic, 10 W. Rooney (12 C. Smalling, 89), 11 A. Martial (21 Ander Herrera, 82)

Southampton: F. Forster, 6 Jose Fonte, 2 Cedric Soares, 17 V. van Dijk, 33 M. Targett, 8 S. Davis (10 C. Austin, 67), 11 D. Tadic, 14 Oriol Romeu (4 J. Clasie, 12) , 22 N. Redmond, 23 P. Hojbjerg, 7 S. Long

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.