Sukses

Burnley Vs Liverpool: The Reds Fokus Pertahanan

Pekan kedua Liga Primer Inggris, Liverpool akan bertandang ke markas tim promosi, Burnley.

Liputan6.com, Burnley - Pekan kedua Liga Primer Inggris, Liverpool akan bertandang ke markas tim promosi, Burnley, Turf Moor nanti malam. The Reds datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang atas Arsenal di Emirates Stadium.

Liverpool empat kali membobol gawang The Gunners pekan kemarin. Sayangnya, gawang mereka juga harus tiga kali terkoyak.

Hal tersebut yang agaknya dikhawatirkan manajer Jurgen Klopp bakal menjadi cela bagi tim asuhannya. Oleh sebab itu, jelang melawan Burnley, manajer asal Jerman itu mewanti-wanti agar para pemain lebih disiplin dalam bertahan.

"Saya menyukai clean sheet. Mungkin tampak berbeda, tapi saya menyukainya," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Saya mau tim bertahan dengan cerdas sehingga kita tidak harus berlari kesetanan. Ketika pemain berpikir tampil ofensif, mereka juga harus ingat punya tugas untuk bertahan," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian Pemain Termahal Burnley

Bagi Burnley, pertandingan melawan Liverpool akan menjadi laga ujian untuk pemain termahal mereka, Stevan Defour, yang baru ditransfer dari Anderlecht dengan biaya 6 juta pounds. Manajer Sean Dyche yakin, dengan status yang disandangnya, pemain 29 tahun tersebut bakal berjuang keras membuktikan diri di atas lapangan hijau.

"Bagi kami menghabiskan uang jutaan adalah hal besar. Defour juga tahu hal tersebut. Dia tidak datang dengan harapan kami bisa berada di papan atas," kata Dyche.

"Dia tahu ada tantangan besar di sini. Defour berharap bisa jadi bagian perjuangan tim," ujarnya menambahkan.

Secara rekor, Liverpool jelas unggul atas Burnley. Mereka selalu menang dalam empat pertemuan terakhir dan mampu mencetak 11 gol.

Adapun Burnley terakhir kali mengalahkan Liverpool di liga pada 1974. Mereka menang 1-0 dalam laga di Anfield.

Dari Liverpool, kemungkinan Klopp akan memainkan Daniel Sturridge dan James Milner yang sebelumnya mengalami cedera. Namun pemain anyar Sadio Mane kemungkinan besar absen akibat masalah bahu.

Di sisi lain, Burnley tidak bisa memainkan Joe Flanagan dan Ashley Barnes. Flanagan terbentur klausul pinjaman dari Liverpool, sedangkan Barnes cedera hamstring.

Prakiraan susunan pemain:

Burnley : Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Arfield, Defour, Marney, Boyd; Gray, Vokes

Liverpool : Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Firmino, Sturridge, Coutinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.