Sukses

Prediksi Persipura Vs Gresik United: Laga Emosional Vera

Persipura Jayapura akan melawan Gresik United pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC).

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan melawan Gresik United pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura. Pelatih Mutiara Hitam, Angel Alfredo Vera bakal menjalani laga emosional karena menghadapi mantan klub asuhannya.

Vera pernah menjabat sebagai pelatih Gresik United pada 22 April 2014. Sayangnya, belum sempat unjuk kebolehan bersama Gresik United, Vera harus menerima kenyataan dipecat pada November 2014. Posisinya lantas digantikan oleh Liestiadi yang saat ini masih menjabat sebagai pelatih Gresik United.

Akibat dipecat Gresik United, karier Vera di Indonesia sempat tersendat. Dia pun memutuskan untuk menekuni kursus kepelatihan hingga akhirnya berhasil mendapatkan lisensi A dari AFC.

Perjalanan Vera dimulai kembali di Indonesia ketika dia ditunjuk menangani tim Pusamania Borneo FC U-21. Namun, tak berapa lama kemudian, bak mendapatkan durian runtuh, Vera ditugaskan sebagai pelatih Persipura untuk menggantikan Jafri Sastra yang dipecat.

Kini bersama Persipura Vera akan berhadapan dengan Gresik United. Keinginan untuk membuktikan diri bakal menjadi motivasi utama Vera saat menghadapi mantan timnya.

Peluang Vera meraih kemenangan atas mantan klub asuhannya pun terbuka lebar. Sebab, dalam dua laga terakhir, Persipura tidak terkalahkan usai menumbangkan Bhayangkara Surabaya United (2-1) dan Mitra Kukar (1-0).

Tak hanya itu, Persipura juga kian diunggulkan setelah Gresik United gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun. Skuat berjulukan Laskar Joko Samudro itu meraih tiga imbang dan dua kali kalah.

Kendati demikian keinginan Gresik United untuk mencuri poin di Stadion Mandala tidak akan secara otomatis tertutup begitu saja. Sebab, beberapa pemain yang cedera seperti Ambrizal, Sasa Zecevic dan Patrick da Silva sudah bisa diturunkan sejak awal. Hanya pemain asing asal Korea Selatan, In-Kyun Oh yang tidak akan bermain karena dibekap cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Persipura (4-3-3):  Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Rony Beroperay, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, M. Tahir, Ian Louis Kabes, Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Boakay Edi Foday

Gresik United (4-4-2): M Irfan; Riyandi Ramadhana , Muhammad Rifqi, Ambrizal , Supriyono Salimin, Sasa Zecevic, Agus Indra Kurniawan, Yusuf Effendi, Muhamad Kamri, David Faristian , Patrick Da Silva.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.