Sukses

Prediksi Perseru Vs MU: Misi Pertahankan Puncak Klasemen

Madura United akan menghadapi ujian berat dalam misi mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Liputan6.com, Serui - Madura United (MU)akan menghadapi ujian berat dalam misi mempertahankan posisi di puncak klasemen saat bertandang ke markas Perseru Serui pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Marora, Sabtu (20/8/2016). Sebabnya, Perseru belum sekali pun menderita kekalahan ketika bermain di kandang.

MU sukses memuncaki klasemen TSC 2016 dengan 33 poin, ketika mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 di Stadion Surajaya. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari hasil imbang 1-1 yang diraih Arema Cronus saat melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.

Oleh sebab itu, tiga poin menjadi harga mati bagi MU jika ingin terus berada di puncak klasemen dan menjaga jarak dari Arema yang menguntit di posisi kedua dengan 30 poin. Sayangnya, keinginan Bayu Gatra dan kawan-kawan dipastikan tidak akan mudah, lantaran Stadion Marora dikenal sangat angker bagi lawan-lawannya.

Dari data statistik yang dihimpun di laman resmi TSC 2016, Perseru tercatat sudah tujuh kali menggelar laga kandang tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Rinciannya, tim paling timur di Indonesia ini meraih lima kemenangan dan dua hasil seri.

Meski begitu, MU memiliki modal berupa catatan apik saat bertemu Perseru. Pasalnya, MU sempat mengalahkan Perseru dengan skor akhir 2-1 di Stadion Brantas, Batu. Meski hanya bertajuk uji coba, pertemuan ini tetap akan menjadi nilai plus bagi skuat asuhan Gomes De Oliviera itu.

Rencananya Gomes de Oliviera juga akan memberlakukan rotasi pemain saat melawan Perseru. Posisi yang kemungkinan bakal dia rotasi adalah penjaga gawang dimana kiper kedua, Joko Ribowo kemungkinan akan menjadi starter menggantikan Hery Prasetyo.

"Semua pemain yang dibawa ke sini sama-sama memiliki peluang untuk dimainkan. Mereka yang ditunjuk untuk berangkat ke sini adalah pemain yang paling siap. Termasuk Joko Ribowo juga sangat mungkin dimainkan. Kami akan lihat dua hari terakhir sebelum memasuki lapangan pertandingan," ujar Gomes seperti dikutip laman resmi MU

Beralih ke sisi tuan rumah, Perseru juga memiliki modal baik jelang melawan MU. Selain rekor kandang yang apik, Perseru juga tercatat sukses meraih tiga kemenangan beruntun di TSC 2016.

Skuat berjulukan Cendrawasih Jingga ini menang atas Pusamania Borneo FC (3-0), Persib Bandung (1-0) dan Persiba Balikpapan (2-1). Tambahan tiga poin ini membuat posisi Perseru di peringkat klasemen melesat ke posisi kedelapan dengan koleksi 21 poin.

Pada laga ini, Perseru dipastikan tidak akan bisa menurunkan Irfan Yunus Mofu yang absen karena menjalani hukuman akumulasi tiga kartu kuning. (Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:

Perseru (4-3-2-1): Sukasto Efendi, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono, Henry Njobi Elad, Yesaya Desnam; Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou, Paulus Hisage

Madura United (4-2-3-1): Joko Ribowo, Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyono, Engelberd Sani, Bayu Gatra Sanggiawan, Pablo Aracil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini