Sukses

Video Duel Sengit Lin Dan Vs Chong Wei di Semifinal Olimpiade Rio

Pertarungan Lin Dan Vs Chong Wei berjalan ketat hingga ke poin terakhir set penentuan.

Liputan6.com, Jakarta - Final kepagian mewarnai cabang bulu tangkis nomor tunggal putra di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dua pemain veteran yang memiliki segudang pengalaman, Lin Dan (Tiongkok) dan Lee Chong Wei (Malaysia) harus bertarung di babak semifinal, Jumat (19/8/2016).

Bertarung di Riocentro Pavilon 4, kedua pebulu tangkis ini benar-benar menunjukkan kelasnya. Lin Dan sempat memimpin di set pertama dengan skor 21-15. Namun, di set kedua, Super Dan kehilangan bentuk permainan terbaik.

Dia tertinggal lebih dari lima poin dari lawannya. Chong Wei akhirnya merebut set kedua dengan jarak 10 angka, 21-11.

Pertarungan sengit kembali berlangsung di set ketiga. Kejar mengejar angka terjadi sejak awal set penentuan berjalan. Keindahan permainan bulu tangkis tersaji lewat teknik mumpuni kedua pebulu tangkis tersebut.

Chong Wei lebih dulu menyentuh 20 poin. Namun pertarungan kian seru sebab Lin Dan tidak mau menyerah begitu saja. Pemegang dua medali emas Olimpiade itu bahkan berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan. Sayang dua kesalahan yang dilakukannya membuat Lin Dan menyerah dengan skor 20-22. Chong Wei pun melaju ke final dan akan berhadapan dengan 'tembok' Tiongkok lainnya, Chen Long.

Lihat pertarungan dramatis Lin Dan Vs Chong Wei pada video di bawah ini atau klik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.