Sukses

Prediksi Barcelona Vs Real Betis: Tuan Rumah Krisis Pemain

Barcelona kini hanya punya 16 pemain yang bisa tampil melawan Betis.

Liputan6.com, Barcelona - Kompetisi La Liga kembali bergulir. Juara bertahan Barcelona akan menghadapi Real Betis di kandang sendiri, Camp Nou, Sabtu (20/8/2016) malam nanti.

Masalah besar menanti tim asuhan Luis Enrique. Pasalnya, tujuh pemain mereka tidak bisa turun bertanding.

Marc Andre Ter Stegen, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu dan Andres Iniesta mengalami cedera. Sementara rekrutan  anyar Andre Gomes harus menjalani skorsing. Sedangkan Neymar dan Rafinha masih tampil di Olimpiade 2016 bersama Timnas Brasil.

Hasilnya, Barcelona kini hanya punya 16 pemain yang bisa tampil melawan Betis. Absennya tujuh pemain tersebut, titik terlemah Barcelona ada di pertahanan. Sebab cuma dua bek tengah bisa dimainkan, yakni Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Meski didera badai cedera, namun Enrique tetap optimistis. Bagaimana pun, bagi bekas pelatih AS Roma tersebut, skuatnya sekarang adalah yang terbaik sepanjang menangani Barcelona.

"Kami sangat termotivasi memenangni gelar untuk tiga musim beruntun. Itu adalah pencapaian yang jarang sekali dibuat," kata Enrique.

"Kami telah menambah kekuatan skuat dengan brilian. Di atas kertas, ini adalah tim terbaik saya selama tiga tahun di Barcelona. Semua pemain punya kualitas dan mampu beradaptasi dengan baik," katanya menambahkan.

Soal calon lawan, Enrique mengaku waspada dengan kolektivitas yang ditunjukkan Betis. "Mereka tim yang bagus dengan rencana matang dari pelatih anyar Gustavo Poyet. Betis juga mendapatkan hasil bagus dalam pramusim serta mendatangkan banyak pemain bagus. Jelas mereka akan menciptakan masalah," katanya.

Sementara kubu Betis mengaku siap menjungkalkan Barcelona. Pelatih baru Gustavo Poyet, sudah mencari formula yang tepat untuk menghentikan Lionel Mess cs.

"Kami akan menemukan caranya. Semua pemain bersemangat mengalahkan Barcelona. Yang diperlukan adalah konsentrasi, dukungan, kekompakan," kata Poyet.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Rakitic, Busquets, D. Suarez; Messi, L. Suarez, Munir.

Real Betis: Gimenez; Martinez, Pezzella, Gonzalez, Vargas; Joaquin, Martin, Musonda, Ceballos; Sanabria, Castro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.