Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Arema Cronus Vs PBFC

Beragam fakta menarik menghiasi pertandingan sengit ini.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus membidik tiga poin kala menjamu Pusamania Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-16 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, malam ini. Berbagai fakta menarik mengiringi serunya laga di Kanjuruhan nanti.

Saat ini, Singo Edan memang bertekad untuk meraih poin penuh kala bersua dengan PBFC. Tiga poin bisa membuat mereka kembali merebut takhta puncak klasemen yang direbut oleh Madura United pekan lalu.

Apalagi, Arema juga tengah mencari cara kembali produktif dalam hal gol. Bukan tanpa sebab, mereka hanya meraih tiga gol saja dalam empat pertandingan terakhir.

Sementara itu, PBFC juga datang ke Malang dengan masalah penurunan mental bertanding. Mereka baru menang satu laga dalam enam pertandingan terakhir di TSC 2016.

Performa minor itu membuat PBFC duduk di posisi kesembilan klasemen dengan raihan lima kemenangan, empat imbang, dan enam kekalahan. Tentu tiga poin dalam laga nanti bisa jadi penanda kembali pulihnya kebangkitan anak asuh Dragan Dukanovic ini.

Beragam fakta menarik menghiasi pertandingan sengit ini. Ditambah, kedua tim punya ambisi sama, yakni meraih poin penuh untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Fakta Menarik yang dirangkum tim Liputan6.com

1. Arema jadi tim paling rendah dalam hal mencetak gol di dalam lima besar klasemen TSC 2016. Mereka hanya mencetak 20 gol dalam 15 laga.

2. Bahkan, Arema kalah jumlah gol dari calon lawannya, PBFC yang menghuni peringkat sembilan. PBFC sudah mencetak 21 gol dalam 15 laga.

3. Akan tetapi, Arema lumayan apik dalam hal penguasaan bola. Mereka jadi tim ketiga terbanyak soal operan, yakni melakukan 4629 kali umpan.

4. Arema juga masih jadi tim yang paling sedikit kebobolan di TSC 2016. Sampai pekan ke-15, mereka hanya kebobolan 6 gol saja.

5. PBFC tak bisa menjaga gawangnya dari kebobolan dalam tiga laga terakhir, selain kalah WO dari Perseru Serui pekan ke-13.

6. Pesut Etam juga baru meraih satu clean-sheet dalam tujuh laga tandangnya di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

7. Arema mengalami penurunan agresivitas mencetak gol. Dalam empat laga, mereka hanya mencetak tiga gol saja.

8. Singo Edan juga menurun secara performa. Mereka hanya meraih dua poin dalam empat laga terakhir. Ini berarti mereka menyia-nyiakan kemungkinan meraih 12 poin.

9. Arema sudah mencetak gol 20 gol dalam 15 laga. Artinya, mereka hanya melakukan 1,33 gol tiap pertandingan di TSC 2016.

10. Terakhir kali Arema mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga pada bulan lalu, yakni kala menang 3-0 atas Perseru Serui 22 Juli 2016.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.