Sukses

Dukung Persija di Manahan, The Jakmania Wajib Lepaskan Atribut

Persija akan menjamu PSM Makasar dalam laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Solo - Persija akan menjamu PSM Makasar dalam laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/8/2016) besok. Hanya pendukung tim Macan Kemayoran, The Jakmania harus menanggalkan atribut kebesarannya  jika ingin menonton laga tersebut secara langsung di Manahan.

Koordinator Bidang Teknik Pertandingan Panpel Lokal, Tri Joko Haryanto mengatakan bahwa pihak Panpel Persija telah menyampaikan permintaan kepada pihak panpel di Solo supaya suporter Persija  yang akan masuk ke Stadion Manahan Solo untuk melepas atributnya.

"Larangan pemakaian atribut suporter The Jakmania untuk menonton langsung di Manahan masih seperti saat pertandingan melawan Mitra Kukar lalu," kata dia, Jumat (19/8/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya para suporter The Jakmania yang masih memakai atribut Persija saat akan masuk melalui pintu masuk stadion akan diminta oleh petugas keamanan untuk melepaskannya. "Ketika di luar mungkin masih pakai atribut Persija, tetapi ketika masuk nanti akan diminta untuk melepaskannya," ucapnya.

Untuk laga melawan PSM Makasar, Joko menyebutkan jika pihak Panpel hanya menyediakan tiket sebanyak 6000 lembar. Dari jumlah tersebut nantinya akan dibagi 1000 tiket untuk tribun VIP yang dibanderol dengan harga Rp100 ribu serta sebanyak 5000 l‎embar tiket tribun barat yang dihargai Rp35 ribu per tiket.

"Permintaan dari pihak Panpel Persija masih seperti yang dulu hanya mencetak tiket sebanyak 6000 lembar. Nantinya tiket dapat dibeli di sejumlah boks tiket di sekitar Stadion Manahan," ucapnya.

Sementara itu untuk mengamankan laga pertandingan Persija kontra PSM Makasar, Joko mengungkapkan jumlah petugas keamanan yang dikerahkan mencapai 250 personel. Petugas tersebut berasal dari TNI, Polri serta pengamanan dari internal.

"Pengamanan standar dengan melibatkan personel TNI dan Polri ditambah pengamanan dari internal panita," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini