Sukses

Juara Dunia F1 Idolakan Valentino Rossi

Menurut Alonso, semangat membalap Rossi layak dicontoh.

Liputan6.com, Brno - Juara dunia Formula 1 pada 2005 dan 2006, Fernando Alonso mengatakan bahwa dirinya sangat mengidolakan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut Alonso, semangat membalap Rossi layak dicontoh atlet lain.

Rossi yang sudah berusia 37 tahun masih aktif membalap di MotoGP. Bahkan, pembalap Italia bisa bersaing dengan pembalap yang usianya jauh lebih muda seperti Maverick Vinales, Marc Marquez, hingga Jorge Lorenzo.

"Dia (Rossi) itu seperti inspirasi bagi kami. Rossi dengan usianya yang sekarang masih bisa menunjukkan bakat," kata Alonso, seperti diberitakan Motor Sport.

"Bagi saya, dia mengajarkan Anda rasa percaya diri. Ketika Anda naik motor atau mobil yang Anda harus lakukan adalah berada di tingkat terbaik," ucap pria asal Spanyol tersebut.

Fernando Alonso

Melihat performa Rossi di MotoGP, Alonso yang kini berusia 35 tahun ingin menirunya. Dia masih ingin membalap bersama timnya saat ini, McLaren-Honda pada musim depan.

"Tahun depan, saya masih memiliki kontrak bersama McLaren. Tetapi pada 2018 saya akan melihat semangat saya untuk berada di belakang kemudi mobil," ujar Alonso mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini