Sukses

Enrique Ingin Barca Hattrick Juara Liga

Barcelona akan memulai Liga Spanyol 2016/17 dengan melawan Real Betis, Sabtu (20/8/2016) malam nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona baru akan memulai pekan perdana Liga Spanyol 2016/17, Sabtu (20/8/2016) nanti malam dengan melawan Real Betis di Nou Camp. Tapi pelatih Barcelona, Luis Enrique sudah mencanangkan target meraih gelar juara untuk ketiga kali secara beruntun.

"Kami termotivasi untuk memenangkan liga untuk ketiga kalinya. Karena itu hal yang jarang terjadi di dalam sejarah klub," ujar Enrique di situs resmi Barcelona.

Barcelona menghadapi pekan pertama Liga Spanyol dengan bekal hasil bagus pramusim. Meski sempat kalah 0-4 lawan Liverpool, Lionel Messi dan kawan-kawan menyapu bersih tiga partai setelah itu, termasuk partai Piala Super Spanyol melawan Sevilla.

Di atas kertas, Barcelona punya kualitas lebih dari Real Betis. Namun menurut Enrique, Betis bisa saja membuat timnya kesulitan.

"Mereka punya ide yang ditanamkan manajer baru, Gustavo Poyet. Mereka juga punya hasil bagus di pramusim dan merekrut pemain dengan sangat baik. Saya yakin mereka akan merepotkan kami," kata Enrique.

Barcelona sendiri tak akan diperkuat tujuh pemain dalam laga ini. Lima pemain yang absen adalah kiper Marc Andre ter Stegen, gelandang Andre Gomes, bek Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu, serta kapten tim, Andres Iniesta. Sedangkan dua pemain lainnya yakni Neymar dan Rafinha masih berlaga di Olimpiade 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini