Sukses

Pemain Ini Dipilih Gantikan Neymar di Barcelona

Barcelona bakal menghadapi Real Betis di laga pertama La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona masih belum bisa memainkan Neymar saat menjamu Real Betis pada laga pertama La Liga,Sabtu (20/8/2016) malam nanti. Maka itu, pelatih Luis Enrique harus berpikir cepat untuk mencari pemain pengganti.

Berdasarkan penampilan sepanjang pramusim dan Piala Super Spanyol, Enrique sudah menemukan siapa yang bakal gantikan posisi Neymar. Pemain yang dimaksud adalah Arda Turan.

Gelandang serang asal Turki ini menampilkan permainan ciamik selama pramusim dan juga Piala super Spanyol melawan Sevilla lalu. Ini sekaligus menjadi jawaban atas keraguan penampilan Turan di Barcelona.

Para pemain Barcelona saat merayakan gol Arda Turan ke gawang Celtic pada laga International Champions Cup, di Dublin, Sabtu (30/7/2016). (AFP/Paul Faith).

Lihat saja aksi Turan saat memberikan assist untuk Luis Suarez di leg pertama Piala Super Spanyol. Hebatnya assist itu diberikan lewat dada.

Lalu ada pula aksi Turan yang mencetak dua gol pada leg kedua Piala Super Spanyol. Inilah yang diharapkan Barcelona saat memboyong Turan musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Pas

Salah satu faktor yang membuat Turan kembali bangkit adalah posisi yang pas. Dia kini banyak beroperasi di sebelah kiri, posisi yang sangat dipahaminya semasa masih di Atletico Madrid.

Musim lalu, dia lebih tampil di tengah dan kadang harus bertahan. Tentu, bangkitnya Turan membuat tugas Enrique untuk meramu tim hadapi Real Betis jadi lebih mudah.

Apalagi, dia masih punya Andrea Gomes dan Denis Suarez yang bisa memberi opsi lebih banyak di lini tengah. Sedangkan Lucas Digne siap bersaing dengan Jordi Alba di posisi bek kiri.

Sementara itu, persaingan sengit juga terjadi di lini pertahanan. Samuel Umtiti bisa saja menggeser salah satu antara Javier Mascherano atau Gerard Pique sebagai starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini