Sukses

Ridwan Kamil Antusias Bandros Dipakai Pawai Tontowi / Liliyana

Ridwan Kamil senang pihaknya bisa membantu pawai kemenangan tim ganda campuran Indonesia yang meraih emas di Olimpiade.

Liputan6.com, Bandung - Walikota Bandung, Ridwan Kamil senang pihaknya bisa membantu pawai kemenangan tim ganda campuran Indonesia yang meraih emas di Olimpiade 2016. Ia menegaskan Bandung Tour On Bus (Bandros) siap dipakai untuk menyambut Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Indonesia sukses meraih medali satu medali emas setelah menaklukkan pasangan Malaysia di final. Menariknya, sumbangan emas dari ganda campuran merupakan yang pertama di ajang Olimpiade.

Itu sebabnya sambutan meriah pun disiapkan saat Tontowi / Liliyana tiba di tanah air, Selasa (23/8/2016). Termasuk pawai menggunakan bus terbuka dari Bandara Internasional Soekarno Hatta hingga Istana Negara.

"Diminta agar diarak dengan bus terbuka katanya, karena di Jakarta tidak ada. Dispora Bandung diminta karena pernah lihat Persib kan diarak dengan Bandros. Saya bilang enggak ada masalah, silahkan, kebahagiaan tidak harus selalu ibu kota yang memfasilitasi kan, bisa dari Bandung, Surabaya bisa darimana saja," kata Ridwan Kamil, Sabtu (20/8/2016).

"Pasti senang, jadi intinya kita dukung. Masa orang mau berbahagia kita tidak dukung, kita dukung lah," ujar pria yang biasa disapa Emil ini.

Sama seperti rakyat Indonesia lainnya, Emil mengaku sengaja begadang untuk bisa menyaksikan laga final bulu tangkis yang disiarkan langsung oleh SCTV tersebut. "Saya nonton sama Bu Wali di kamar, tegang juga," tutur Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.