Sukses

Begini Komentar Istri Usai Tontowi Ahmad Raih Emas Olimpiade

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2016. Pasangan ganda campuran tersebut meraih medali emas satu-satunya bagi Tim Merah Putih di Rio de Janeiro.

Owi/Butet meraih medali emas setelah menang atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon /Goh Liu Ying di final yang digelar, Rabu  (17/8/2016). Hebatnya Tontowi / Liliyana menang dengan dua game langsung, 21-14, 21-12.

Ini sekaligus menjadi medali emas pertama yang disumbangkan dari nomor ganda campuran di Olimpiade. Sebelumnya, Indonesia belum pernah merebut emas dari ganda campuran karena baru ganda putra dan tunggal putra/putri yang sumbang emas di Olimpiade.

Ternyata kesuksesan Tontowi dan Butet tidak terjadi secara instan. Istri Tontowi, Michelle Nabila Harminc mengungkapkan perjuangan suaminya. 

"Sebelum Olimpiade saja sudah kepikiran Olimpiadenya. Misalnya di Kejuaraan Dunia 2015, dia sudah ngomongin, gimana nih di sini gagal. Mana tahun depan sudah Olimpiade," kata Nabila dalam wawancara dengan Liputan6 TV. "Apalagi sebelum Olimpiade mas Owi dan mbak Liliyana turun kan. Jadi enggak disangka bisa kayak sekarang," ujarnya menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.