Sukses

Lumat Stoke, ManCity Geser MU di Puncak Klasemen

Aguero mencetak dua gol di babak pertama.

Liputan6.com, Stoke- Manchester City berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens mendepak Manchester United usai mencukur tuan rumah Stoke City 4-1 di Britannia Stadium, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.

Baik City maupun MU sama-sama meraih hasil sempurna dari dua laga awal di Liga Inggris. Namun City yang berhak ke puncak klasemen karena unggul produktivitas dengan sudah mengoleksi enam gol berbanding lima gol milik MU.

Dalam laga ini manajer City Josep Guardiola kembali tidak memainkan kiper Joe Hart. Willy Caballero yang dipercaya menjaga gawang sejak menit awal.

City mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak pertandingan dimulai. Mereka nyaris unggul cepat pada menit 11. Sayangnya tembakan winger Raheem Sterling masih meleset dari sasaran.

Sterling kembali melewatkan peluang emas untuk membawa City memimpin di menit 23. Kali ini sepakan Sterling terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper Shay Given.

Memasuki menit 26, City mendapat hadiah penalti. Wasit Mike Dean menunjuk titik putih akibat Nicolas Otamendi dijatuhkan oleh Ryan Shawcross.

Sergio Aguero yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin memperdaya Given. Aguero menempatkan bola ke sisi kanan, sedangkan Given melompat ke kiri.

Semenit kemudian, City seharusnya bisa menggandakan skor. Sial bagi Aguero, sepakan mendatarnya masih tetap ke arah Given.

Aguero akhirnya bisa menggandakan skor City pada menit 35. Pemuda Argentina itu memperdaya Given dengan sundulan akurat meneruskan tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Tertinggal dua gol, Stoke coba meningkatkan tempo permainan setelah jeda. Stoke mampu memperkecil kedudukan empat menit babak kedua berjalan.

Penyerang Bojan Krkic mencetak gol lewat eksekusi penalti. Stoke memperoleh penalti akibat Sterling melanggar Shawcross.

Untuk menambah daya gedor, manajer CIty Mark Hughes memasukkan Jonathan Walters menggantikan Gianelli Imbula. Namun perubahan strategi ini tidak banyak membantu. Stoke kesulitan menembus rapatnya pertahanan City.

Alih-alih menyamakan skor, Stoke malah kembali kebobolan di menit 86. Kombinasi dua pemain pengganti City menghasilkan gol ketiga.

Kelechi Iheanacho lepas dari pertahanan Stoke setelah melakukan kerjasama dengan David Silva. Iheanacho mampu melewati Given. Dia tidak egois dan mengumpankan bola kepeada Nolito. Dengan mudah Nolito mencetak gol perdananya di Liga Inggris.

City menambah satu gol lagi di masa injury time. Kembali Nolito yang mencatatkan namanya di papan skor. Nolito kali ini dimanjakan oleh Sterling. Eks pemain Liverpool itu tidak egois dan memilih memberikan bola kepada Nolito yang berdiri lebih bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.