Sukses

Kunci Marquez Asapi Lorenzo dan Rossi di Brno

Marquez punya strategi khusus rebut pole positions di MotoGP Republik Ceko

Liputan6.com, Brno - Marc Marquez sukses rebut pole positions pada kualifikasi MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu (20/8/2016). Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,596 detik.

Dia unggul dari Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Andrea Iannone (Ducati Corse) yang mencatatkan waktu lap tercepat kedua dan ketiga pada sirkuit yang dimenangkan Lorenzo tahun lalu.

Catatan waktu yang diraih Marquez cukup fenomenal karena dia mengejarnya hingga flying laps terakhir dan sempat melewati Valentino Rossi dan juga Pol Espargaro dalam mengejar ketertinggalan.

Sedangkan Rossi harus puas berada di posisi keenam tercepat. Dia terpaut nyaris satu detik yaitu 0,913 detik dari Marquez. Usai kualifikasi, Marquez mengaku tak menyangka bisa rebut pole.

"Saya tak pernah menyangka bisa rebut pole. Lorenzo sangat cepat di latihan pagi tadi, tapi saya geber motor 100 persen," kata Marquez seperti dikutip crash.

"Saya beruntung karena ada Rossi di depan saya dan saya coba rebut waktu tercepat. Saya pilih tikungan terakhir. Saya sangat bahagia utamanya setelah latihan bebas keempat. Soalnya, kami perbaiki kecepatan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini