Sukses

PBFC Beri Arema Kekalahan Pertama di Kandang

Arema Cronus kalah 1-2 dari PBFC di Stadion Kanjuruhan.

Liputan6.com, Malang - Pusamania Borneo FC (PBFC) memberi kekalahan pertama bagi Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (20/8/2016). Dua gol PBFC lewat Jad Noureddine dan Jefri Kurniawan di babak pertama bungkam Arema di kandang sendiri.

Arema Cronus sempat memperkecil kekalahan di babak kedua lewat gol Cristian Gonzales, tapi ini gagal membantu Singo Edan terhindar dari kekalahan pertama kalinya.

Kekalahan ini membuat Arema Cronus harus puas tertahan di posisi kedua klasemen sementara. Singo Edan gagal mengkudeta Madura United yang masih kokoh di puncak klasemen.

Arema Cronus memang tidak tampil seperti biasanya di pertandingan ini. Terbukti baru 17 menit pertandingan berjalan, Arema Cronus sudah tertinggal satu gol lewat gol bek PBFC, Jad Nouredine.

Di menit ke-38, giliran Jefri Kurniawan yang memberi mimpi buruk untuk Arema. Gol ini terjadi berkat skill apik yang ditunjukkan Terens Puhiri yang menyisir sisi kiri sayap Arema sebelum memberikan assist untuk gol kedua PBFC.

Di babak kedua, Arema Cronus mencoba untuk tancap gas. Target itu tercapai saat Cristian Gonzales cetak gol di meit ke-48.

Aremania sempat melonjak kegirangan saat Gonzales mencetak gol lagi di menit ke-65 memanfaatkan umpan tendangan bebas Maitimo. Namun Gonzales sudah terjebak offside.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-2 bertahan. Arema Cronus kalah untuk pertama kali di kandang.


Susunan Pemain:

Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga; Benny W, Syaiful Indra/Alfarizi (82), Ryuji Utomo, Goran; Ferry Aman, Maitimo, Juan Revi/Giron (41); Gonzales, Antonio Putro/Sunarto (64); Vizcarra

Pusamania Borneo FC (3-5-2): Dian Agus; Tupamahu, Firly, Jad Noureddine; Hendra Ridwan, Terens Puhiri/ Gavin Kwan (86), Ponaryo, Gerald Pangkali, Jefri Kurniawan/Jefri K (66); Edilson/Sandi Darma (89), Pedro Javier

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.