Sukses

Costa Gemilang, Chelsea Menang Dramatis Atas Watford

Costa kembali mencetak gol penentu kemenangan Chelsea di menit akhir.

Liputan6.com, Watford- Penyerang bengal Diego Costa kembali menjadi penyelamat Chelsea. Gol telat Costa membuat The Blues menang dramatis 2-1 atas tuan rumah Watford meski sempat tertinggal lebih dulu pada laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (20/8/2016).

Kemenangan ini menempatkan Chelsea di posisi empat klasemen dengan poin enam. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester United dan Manchester City. Sedangkan Watford terpuruk di urutan 12.

Pertemuan Chelsea dengan Watford di icarage Road berlangsung alot sejak awal. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Watford menjadi tim pertama yang mendapat peluang emas di laga ini.

Pada menit keenam, umpan terobosan Miguel Britos diteruskan oleh Jose Holebas. Namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Chelsea balas mengancam empat menit kemudian. Kerjasama Eden Hazard dan Costa membahayakan gawang Watford. Beruntung bagi Watford, Britos mampu melakukan intervensi sehingga bola melambung.

Memasuki menit 25, Chelsea kembali memiliki kesempatan untuk unggul. Tendangan bebas Hazard diteruskan oleh Branislav Ivanovic tapi sundulan pemain Serbia ini dengan mudah diamankan kiper Heurelho Gomes.

Watford nyaris mencetak gol ketika laga berjalan setengah jam. Umpan silang Holebas yang dihalau John Terry jatuh ke kaki Guedioura. Namun tembakannya masih melambung.

Tendangan bebas Hazard yang masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Gomes mengakhiri babak pertama. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Keberanian Watford meladeni Chelsea dengan permainan terbuka terbukti efektif. Watford mampu unggul lebih dulu 10 menit setelah jeda. Gelandang Etienne Capoue mencetak gol spektakuler dengan tendangan voli.

Conte terpaksa mengubah strategi setelah tertinggal 0-1. Pria Italia itu memasukkan Michy Batshuayi, Cesc Fabregas dan Victor Moses untuk menggantikan Nemanja Matic, Pedro Rodriguez dan Oscar.

Pergantian pemain yang dilakukan Conte terbukti jitu. Di menit 80, Batshuayi mencetak gol perdananya di Liga Inggris. Eks pemain Olympique Marseille itu memanfaatkan bola muntah tembakan Hazard yang ditepis Gomes.

Chelsea berbalik unggul di menit 87. Kembali pemain pengganti yang menjadi penentu. Kali ini umpan terobosan Fabregas membuat Costa lolos dari jebakan off-side dan dengan mudah memperdaya Gomes untuk memastikan kemenangan 2-1 Chelsea.

Susunan Pemain:

Watford: Gomes, Prodl, Holebas (Zuniga 90'), Britos Cathcart, Behrami, Capoue (Doucoure 84'), Guedioura (Vydra 88'), Amrabat, Ighalo, Deeney

Chelsea: Courtois, Terry, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Matic (Fabregas 78'), Kante, Oscar (Batshuayi 73'), Pedro (Moses 71'), Hazard, Costa 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini