Sukses

Babak I: Barcelona Unggul Dua Gol Atas Betis

Arda Turan kembali mencetak gol di pertandingan kali ini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tampil dominan di babak pertama saat menjamu Real Betis di pekan perdana La Liga 2016/2017, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. Blaugrana unggul 3-1 hingga turun minum.

Arsitek Barcelona Luis Enrique kembali mempercayakan Arda Turan untuk menjadi starter di lini depan setelah tampil apik di Piala Super Spanyol pertengahan pekan lalu.

Kepercayaan Enrique tak disia-siakan oleh pemain asal Turki itu. Arda membuka keunggulan Barcelona ketika pertandingan baru berlangsung enam menit. Eks pemain Atletico Madrid itu menyontek umpan tarik dari bek kiri Jordi Alba.

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Betis bisa menyamakan skor pada menit 21. Pemain depan Ruben Castro memperdaya kiper Claudio Bravo lewat tendangan bebas sensasional.

Barca nyaris kembali memimpin pada menit 28. Sayangnya sepakan dari Lionel Messi masih terhalang mistar gawang.

Messi akhirnya bisa membawa Barca kembali unggul di menit 37. Pria Argentina itu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah Luis Suarez ikut mencatatkan namanya di papan skor. Suarez menyambar umpan matang bek kanan Sergi Roberto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.