Sukses

Trio MAS Menggila, Barcelona Cukur Betis

Seluruh gol Barcelona dihasilkan trio baru, MAS.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mengawali La Liga 2016/2017 dengan gemilang. Blaugrana menang telak 6-2 atas Real Betis di Stadion Nou Camp, Sabtu (20/8/2016). Trio baru, MAS (Lionel Messi, Arda Turan dan Luis Suarez) jadi bintang kemenangan Barca dengan memborong keenam gol ke gawang Betis.

Kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga. Pasalnya 18 tim lain masih belum turun bertanding.

Arsitek Barcelona Luis Enrique kembali mempercayakan Arda untuk menjadi starter di lini depan setelah tampil apik di Piala Super Spanyol pertengahan pekan lalu. Arda menggantikan Neymar yang masih absen karena main di Olimpiade 2016.

Kepercayaan Enrique tak disia-siakan oleh pemain asal Turki itu. Arda membuka keunggulan Barcelona ketika pertandingan baru berlangsung enam menit. Eks pemain Atletico Madrid itu menyontek umpan tarik dari bek kiri Jordi Alba.

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Betis bisa menyamakan skor pada menti 21. Pemain depan Ruben Castro memperdaya kiper Claudio Bravo lewat tendangan bebas sensasional.

Barca nyaris kembali memimpin pada menit 28. Sayangnya sepakan dari Messi masih terhalang mistar gawang. Messi akhirnya bisa membawa Barca kembali unggul di menit 37. Pria Argentina itu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Raksasa Catalan ini menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah Luis Suarez ikut mencatatkan namanya di papan skor. Suarez menyambar umpan matang bek kanan Sergi Roberto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendurkan Serangan

Setelah jeda, Barcelona tak juga mengendurkan serangannya. Dua kali Messi mengancam gawang Betis di awal babak kedua. Beruntung bagi Betis, kiper Antonio Adan bisa menggagalkan peluang-peluang Messi. Derasnya gempuran Barcelona akhirnya menghasilkan gol keempat. Suarez melesakkan gol keduanya pada menit 56 menuntaskan kerjsama Messi dengan Arda.

Semenit kemudian, Barcelona membuat Betis makin menderita. Messi ikut mencetak dua gol di laga ini. Sepakan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti tak bisa dibendung Adan. Suarez melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hattrick di menit 82. Kali ini pria asal Uruguay itu menjebol gawang Adan lewat tendangan bebas.

Betis mendapat gol hiburan dua menit kemudian. Lagi-lagi Castro yang mencetak gol. Castro memperdaya Bravo dengan tendangan first time. Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa laga meski Barcelona punya beberapa peluang emas. Skor 6-2 menutup laga pertama Barcelona di La Liga 2016/2017.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo, Pique, Umtiti, Roberto, Alba (Digne 76'), Rakitic, Denis Suarez (Munir 70'), Busquets, Turan, Messi, Suarez

Real Betis: Adan, Mandi, Bruno, Durmisi, Pezzella, Cejudo, Gutierrez (MUsonda 55'), Petros (Ruiz 59'), Martin (Ceballos 36'), Castro, Sanabria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liga Spanyol