Sukses

Rossi Ungkap Alasan Gagal Pole Position di GP Ceko

Rossi harus puas start dari posisi keenam.

Liputan6.com, Brno- Valentino Rossi mendapat hasil negatif di Kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu (20/8/2016). Rossi harus puas memulai balapan yang digelar keesokan hari posisi keenam.

Start dari posisi keenam bakal membuat Rossi harus bekerja keras di balapan. Dia harus mengejar Marc Marquez yang meraih pole position.

Rossi harus bisa finis di depan Marquez bila ingin menjadi juara dunia. Saat ini Rossi tertinggal 57 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen pembalap.

Menanggapi kegagalannya start di baris terdepan, Rossi mengaku sedang sial di sesi kualifikasi. Pasalnya Rossi harus terjebak rombongan pembalap sehingga tidak bisa mencatat waktu terbaik.

"Saya tidak senang karena saya harus memulai dari baris kedua. Memalukan saya tidak dapat membuat satu lap bersih karena kami memiliki potensi lebih baik - saya pikir kami dapat start dari baris terdepan," kata Rossi seperti diberitakan Crash.

"Sayangnya saat keluar kedua kali semua orang menunggu, saya terjebak dalam trek yang padat. Rasanya seperti tinggal di pusat kota Roma. Ini bencana besar. Saya mencoba membuat lap yang bagus tapi saya dalam kebingungan," tegas Rossi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini