Sukses

Amerika Gondol Perunggu Voli Putri

Amerika mengalahkan Belanda dalam perebutan medali perunggu.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Tim bola voli putri Amerika Serikat mengamankan medali perunggu Olimpiade 2016. Foluke Akinradewo dan kawan-kawan mengalahkan Belanda dalam perebutan medali perunggu, Minggu (21/8/2016) dini hari WIB.

Amerika mampu bangkit dan melupakan kekalahan tragis di semifinal. Amerika disingkirkan Serbia lewat pertarungan lima set. Kali ini Amerika tak mengulangi kesalahan. Mereka mengungguli Belanda 3-1.

Negeri Paman Sam mengamankan set pertama 25-23. Namun Belanda mampu bangkit dan menyamakan kedudukan setelah memenangi set kedua 27-25.

Amerika kembali unggul setelah set tiga jadi milik mereka, 25-22. Tak ingin membuat kesalahan seperti di laga semifinal, Amerika mengakhiri perlawanan Belanda di set keempat dengan 25-19 berkat ace dari Kimberly Hill saat match point.

Bagi Amerika, medali perunggu ini merupakan kemunduran. Empat tahun lalu, mereka lolos ke final sebelum dikalahkan oleh Brasil 1-3.

Partai final bola voli putri Olimpiade 2016 akan mempertemukan Tiongkok dengan Serbia, Minggu pagi WIB. Yang menarik, Tiongkok dilatih oleh mantan pelatih Amerika Jenny Lang Ping. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.