Sukses

Marc Marquez Samai Rekor Rossi dan Lorenzo

Marquez sudah 63 kali meraih pole sejak ikut balapan profesional.

Liputan6.com, Brno- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil merebut pole position MotoGP Republik Ceko, Sabtu (20/8/2016). Pemuda Spanyol itu mengungguli Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone yang akan start dari posisi dua dan tiga pada balapan hari Minggu (21/8/2016).

Sukses merebut pole membuat Marquez menyamai pencapaian dua seniornya, Lorenzo dan Valentino Rossi. Marquez kini sudah 63 kali meraih pole sepanjang karier balap profesionalnya, sama seperti pencapaian Rossi dan Marquez.

Hebatnya, Marquez mampu mendapat 63 pole hanya dalam sembilan musim di balap profesional. Sedangkan Rossi butuh 21 musim untuk bisa 63 kali pole position. Lorenzo sendiri menghabiskan 14 musim.

Berbicara jumlah pole di kelas para raja, Rossi masih jadi yang terbaik dengan 53 kali pole position. Sedangkan Lorenzo dan Marquez sama-sama baru 35 pole di kasta tertinggi. Marquez cuma butuh empat musim saja untuk bisa 35 kali pole position di MotoGP.

Prestasi ini menjadi modal berharga Marquez untuk bisa memenangi GP Ceko. Kemenangan akan makin melapangkan jalan Marquez menjadi juara dunia. Saat ini pemuda 23 tahun itu unggul 43 dan 57 poin dari Lorenzo dan Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini