Sukses

Debut Gemilang Higuain Bersama Juventus

Liputan6.com, Turin- Gonzalo Higuain melakukan debut gemilang bersama Juventus. Masuk sebagai pemain pengganti Higuain mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Juve atas Fiorentina pada pekan perdana Serie A 2016/2017, Minggu (21/8/2016) dini hari WIB.

Dalam laga di Juventus Stadium itu, pelatih Juve Massimiliano Allegri masih menyimpan Higuain di bangku cadangan. Mario Mandzukic yang diturunkan sejak awal.


Juventus mampu mengendalikan permainan sejak laga dimulai. Namun absennya beberapa pemain penting ditengah seperti Claudio Marchisio dan Miralem Pjanic membuat Juve kesulitan menembus pertahanan Fiorentina.

Juve baru bisa memecah kebuntuan pada menit 37. Umpan silang bek Giorgio Chiellini diteruskan Sami Khedira dengan sundulan akurat tanpa mampu dibendung kiper Ciprian Tatarusanu.

Paulo Dybala hampir menggandakan skor sesaat sebelum jeda. Tapi tendangannya melambung. Peluang Juve lainnya lewat bek kiri Alex Sandro juga masih meleset dari sasaran.

Meski jarang mengancam, Fiorentina malah bisa mnyamakan skor di menit 70. Dua kesalahan beruntun Alex Sandro mengawali terciptanya gol Fiorentina.

Alex Sandro kehilangan bola di daerah permainan Juve sehingga menghasilkan tendangan penjuru untuk Fiorentina. Kemudian pria Brasil itu luput menjaga Nikola Kalinic. Sundulan Kalinic memperdaya Gianluigi Buffon.

Juve hanya butuh lima menit saja untuk bisa kembali unggul. Higuain yang masuk sebagai pemain pengganti merobek jala Fiorentina menyambar bola liar di kotak penalti hasil sepakan Khedira.

Juve seharusnya bisa menang dengan skor lebih telak. Dua peluang Mario Lemina masih bisa ditepis oleh Tatarusanu.

Kemenangan ini menempatkan Juve di peringkat dua klasemen. Mereka kalah selisih gol saja dari AS Roma yang menang besar empat gol tanpa balas atas Udinese.

Video Populer

Foto Populer