Sukses

Cukur Real Betis, Enrique Nilai Barcelona Hampir Sempurna

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji penampilan tim asuhannya ketika menghantam Real Betis 6-2 di pekan pertama La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji penampilan tim asuhannya ketika menghantam Real Betis 6-2 di pekan pertama La Liga, Sabtu, (20/8/2016) atau Minggu dinihari WIB di Camp Nou. Menurut Enrique, penampilan Barcelona mendekati sempurna.

Bomber Barcelona, Luis Suarez melakukan hattrick. Sedangkan, Lionel Messi menyumbangkan dua gol lainnya. Arda Turan ikut menyumbangkan satu gol di partai ini. Real Betis sendiri mencetak gol melalui Ruben Castro yang menyarangkan dua gol. 

Pelatih asal Spanyol ini menilai, Barcelona memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Tanpa Neymar--yang sedang berlaga di Olimpiade--Raksasa Catalan ini masih mampu tampil garang mengoyak jala lawan.

"Pertandingan ini mendekati sempurna," ujar mantan pelatih AS Roma ini sebagaimana dilansir dari Sport. Enrique melihat, para pemain memiliki antusiasme luar biasa lebih dari biasa. "Pertandingan ini sangat lengkap dan saya mengucapkan selamat; buat mereka. Begitu juga dengan para pendukung." 

Pelatih 46 tahun ini pun memuji performa Arda Turan. Pemain asal Turki ini sempat kehilangan waktu bermain cukup banyak. Mantan pemain Atletico Madrid ini baru boleh bermain bersama tim baru karena sanksi embargo pemain Barcelona.

Arda Turan

Arda Turan terus menunjukkan progres signifikan. Dia terus menggelontorkan gol untuk Barcelona. Sebelumnya, Arda mencetak dua gol untuk mengantarkan Barcelona memetika  kemenangan 3-0 di leg 2 Piala Super Spanyol. Kemenangan itu membuat Barcelona mengunci gelar pertama di musim baru, 2016/17.

Enrique menambahkan, Arda Turan pemain serba bisa. Pemain  29 tahun ini membuat sang entrenador memiliki banyak pilihan pemain untuk mengisi lini tengah atau depan pemain.

"Dia bisa bermain di posisi gelandang atau pemain depan. Dia memberikan kami banyak pilihan. Dia memberikan kami rasa puas karena membuat tim ini bisa tampil dinamis. Kami sangat menantikan, performa sesungguhnya Arda Turan, yang sudah menyatu dengan tim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini