Sukses

Tim Basket Putri Amerika Rebut Emas Keenam Beruntun

Amerika sangat dominan di final sehingga bisa menang telak atas Spanyol.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Tim bola basket putri Amerika Serikat sukses merebut medali emas Olimpiade 2016. Amerika enam kali beruntun meraih emas ajang empat tahunan itu setelah di final melumat Spanyol 101-72, Minggu (21/8/2016) dini hari WIB.

Tak sekadar meraih emas, tim basket putri Amerika di Olimpiade 2016 menjadi yang paling dominan dalam enam Olimpiade terakhir. Mereka rata-rata mampu unggul 38,5 poin dari delapan laga yang dilakoni di Rio de Janeiro.

Pada Olimpiade 2008, tim Amerika rata-rata unggul 37,6. Sedangkan pada tahun 2012, hanya 33,6.

Tim bola basket Amerika juga ukir rekor baru. Untuk pertama kalinya sebuah tim wanita bisa memenangi enam medali emas di enam Olimpiade beruntun.

Praktis Amerika mampu meraih 49 kemenangan beruntun di Olimpiade. Hanya satu pertandingan yang berakhir dengan keunggulan di bawah 10 poin.

Diana Taurasi dan Lindsay Whalen jadi bintang kemenangan Amerika dengan sama-sama menyumbang 17 poin. Guard Maya Moore menyusul dengan 14 angka.

Amerika berpeluang mengawinkan medali emas dari cabang bola basket. Tim putra Amerika sehari kemudian akan berlaga di partai final melawan Serbia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.