Sukses

Sama Kuat, Laga Brasil Kontra Jerman Lanjut ke Adu Penalti

Kedudukan 1-1 bertahan dari waktu normal sampai babak ekstra time

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Final Olimpiade 2016 antara Brasil dan Jerman berlanjut ke adu penalti setelah di waktu normal sampai perpanjangan waktu, kedua kubu tidak mampu mengubah kedudukan 1-1 dalam laga di Stadion Maracana, Sabtu, (20/8/2016).

Pemain Brasil, Neymar mampu membuka keunggulan pada menit 27 melalui tendangan bebas. Kiper Jerman, Horn Timo gagal menjangkau bola. Seisi Stadion Maracana bergemuruh menyambut gol tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan sampai babak pertama selesai. Namun Brasil tidak bisa langsung mengunci kemenangan.

Pada babak kedua, Jerman ternyata mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Max Mayer mencetak gol di menit 59. Dia menyontek bola umpan tarik Jeremy Toljan.Kedudukan ini bertahan sampai 90 menit. Adu penalti digelar untuk menentukan pemenang, setelah di babak tambahan 2x15, tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain

Timnas Brasil: Weverton, Zeca, Rodrigo Caio, Marquinhos, Renato Augusto, Douglas Santos, Luan, Gabriel Barbosa, Neymar, Walace (Felipe Anderson)

Timnas Jerman: Horn Timo, Jeremy Toljan, Lukas Klostermann, Matthias Ginter, Niklas Suele, Sven Bender (Grischa Promel), Maximilian Meyer, Lars Bender, Davie Selke (Nils Petersen), Julain Brandt, Serge Gnabry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.