Sukses

Prediksi Chievo Vs Inter: Debut Frank de Boer

Ia menggantikan Roberto Mancini awal bulan ini.

Liputan6.com, Verona - Frank de Boer berharap bisa menjalani debutnya dengan manis sebagai pelatih Inter Milan di Serie A saat bertandang ke markas Chievo Verona di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Senin (22/8) dinihari WIB. Meski baru dua pekan menjabat posisi pelatih kepala Inter, De Boer tidak memiliki perasaan negatif dari skuatnya itu.

Pelatih 46 tahun ini menandatangi kontrak dengan I Nerazzurri, julukan Inter, pada 9 Agustus lalu. Sejauh ini, ia hanya baru melewati satu pertandingan, saat Inter mengalahkan Celtic 2-0 di turnamen International Champions Cup 2016.

Tidak hanya itu, mantan pelatih Ajax Amsterdam ini juga belum merekrut satu pemain pun di bursa transfer musim panas. Itu artinya, De Boer masih menggunakan pemain warisan Roberto Mancini.

Hanya, saat ini juara Serie A 18 kali itu tengah dikaitkan dengan gelandang Sporting Lisbon, Joao Mario. Untuk pemain timnas Portugal itu, Inter siap menebusnya dengan banderol 45 juta euro. Termasuk dengan kemungkinan menjual pemain yang baru dibeli pada Juli lalu, Marcelo Brozovic.

Namun, De Boer masih enggan berbicara jauh mengenai pasar pemain dan memilih berkonsentrasi ke pertandingan Serie A nanti. Pasalnya, posisi di klasemen memiliki peran penting terhadap target Inter untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kami semua fokus total terhadap Chievo,” kata De Boer di Football Italia.

Pelatih kelahiran Hoom, Belanda ini mengakui, ia memang masih membutuhkan beberapa pemain untuk menguatkan skuatnya. Menurut De Boer, komposisi lini tengah Inter belum begitu komplet. Karena itu, ia ingin mendatangkan gelandang lain dengan karakter yang berbeda. Mengenai perekrutan Mario dan penjualan Brozovic menurutnya masih memiliki kemungkinan yang terbuka.

Kendati demikian, Mauro Icardi dan kawan-kawan tetap dinilai siap untuk laga penting melawan Chievo nanti. De Boer pun berharap, pemainnya bisa memahami strategi yang diterapkannya.

“Kami ingin mendominasi permainan sebanyak mungkin, dengan rasa hormat terhadap lawan kami, dan menciptakan banyak peluang. Itu normal mengenai apa yang saya ingin lihat dari tim saya nanti,” De Boer menegaskan.

Kendati demikian, Chievo yang finis di peringkat kesembilan musim lalu tidak takut dengan motivasi besar Inter. Pelatih Chievo, Rolando Maran mengatakan, timnya siap memberikan permainan yang mengejutkan untuk Inter.

Maran sendiri senang bisa mengenal sosok De Boer. Walaupun baru kenal, tetapi pelatih 53 tahun itu mengaku sudah mengetahui ide permainan De Boer. Maran pun berharap dukungan penuh dari suporter tuan rumah untuk bisa meraih kemenangan perdana mereka.

“Kami sedang mempersiapkan pertandingan yang membabi buta. Kami ingin mengukur diri sendiri, kami melawan tim dengan motivasi besar, tetapi kamu juga inging menegaskan, bahwa kami bisa berdiri sendiri,” ucap Maran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.